Terpampang Pistol di Pinggang Bupati Rohul, Ini Penjelasan Kapolres

Bupati Sukiman saat bersalaman pada sebuah acara dan terlihat senjata di pinggangnya.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Bukan main lagi, di pinggang Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman, terpampang alias terlihat jelas senjata jenis pistol dibaluti sarangnya saat bersalaman di sebuah acara.

Seperti diberitakan merdeka.com Rabu (6/11/2019), Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting menyebutkan, informasi yang dia peroleh dari Bupati Sukiman, itu bukan senjata api, tapi air softgun.

Dasmin juga tampak dalam foto berdampingan dengan Sukiman. Dia juga sempat menanyakan perihal pistol yang dibawa Sukiman dalam kegiatan tersebut. Di acara itu, sekitar ratusan orang hadir, baik dari pihak kepolisian maupun pemerintahan serta perusahaan.

Baca Juga :  Lagi, Prodi Teknik Geologi UIR Taja Olimpiade Geologi se Riau

“Kalau airsoft gun tidak ada masalah, tak perlu (surat) izin,” ucap Dasmin.

Saat ditanya kenapa Bupati Sukiman terkesan pamer senjata itu di depan polisi dan masyarakat, Dasmin enggan mengomentarinya. Dasmin hanya mengetahui bahwa pistol yang dibawa Sukiman hanya air softgun.

“Kalau soal itu (etika), saya tidak tahu ya,”  kata Dasmin.
Dasmin menyebutkan, dirinya bersama Sukiman memang sedang menghadiri acara pembentukan Satuan Tugas pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Bonai Darussalam tersebut. Saat itulah Sukiman terjepret kamera, sedang membawa senjata jenis pistol.

Baca Juga :  Fakultas Hukum Unilak Juara Rektor Cup, Januari Unilak Cup Tingkat SMA

“Ada saya dan pak Bupati di acara itu. Kami membentuk Satgas Satria Kresna, di dalamnya ada anggota Polsek Bonai. Baru hanya daerah situ saja, karena memang rawan terjadi kebakaran lahan di situ,” kata Dasmin.

Sumber: merdeka.com
 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *