Hebat, Atlet Bengkalis Sumbang Medali Emas Terbanyak di Porwil X Sumatera

Konferensi Pers Ketua KONI Kabupaten Bengkalis dan jajaran pasca Porwil X Sumatera

RiauKepri.com, BENGKALIS — Hebat dan luar biasa, Kalimat ini yang terucap dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompol, saat menggelar konfrensi pers sekaligus mengumumkan hasil perolehan medali di Porwil X Sumatera 2019 di Provinsi Bengkulu, Senin (11/11/2019) di Kantor KONI Bengkalis, Jalan Sri Pulau.

Dengan rasa bangga, Darma Firdaus menyatakan rasa terimakasihnya kepada para atlet-atlet di sejumlah cabang olahraga (Cabor), yang dipertandingkan pada Porwil X Sumatera 2019 musim ini.

Menurut Darma, KONI Bengkalis turut melihat dari dekat pelaksanaan Porwil dan mendampingi atlet serta pelatih asal Bengkalis mewakili Provinsi Riau. Selain mendampingi, KONI Bengkalis juga memberikan uang saku senilai Rp 1 juta perorang dengan jumlah atlet sebanyak 47 atlet dan pelatih.

Baca Juga :  Alfedri Optimis Festival Pusaka Nusantara VIII dan Rakernas di Siak Semarak

“Porwil X Sumatera di Bengkulu, resmi ditutup dan hasilnya kita berhasil mempertahankan juara umum. Kita juga turut mendampingi atlet dan pelatih, serta memberikan uang saku sebesar Rp 1 juta per atlet dan pelatih dari 11 cabor yang kita ikuti, mewakili Provinsi Riau,”ungkap Darma Firdaus Sitompul.

Diutarakan Darma, untuk 11 cabor yang dipertandingkan, hampir seluruh Cabor, anak watan Bengkalis diturunkan, mulai dari Cabor Renang, Atletik, Kempo, Biliard, Panjat Tebing, Muaythai, Bola Voli dan Sepakbola semua diikuti atlet dari putra-putri terbaik Bengkalis.

“Dari Sembilan cabor ini, anak watan Bengkalis menyumbang 15 medali emas, dari 35 medali emas yang diperoleh. Atlet Bengkalis mendominasi, dengan rincian, bola kaki tidak mendapatkan medali, kalah diperempat final dan dua cabor tidak mengirimkan atlet yakni Catur dan Bulutangkis,” katanya.

Baca Juga :  Gubri: Pemilihan Bujang dan Dara Bukan Semata Karena Kecantikan

Rincian perolehan medali sambungnya, Bola Voli mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu. Kemudian Cabor Renang mendapatkan 14 medali emas, 4 medali emas disumbangkan atlet Bengkalis.

Selanjutnya, Cabor Atletik 6 medali emas, 3 disumbangkan atlet Bengkalis yakni dari anak watan Bantan. Kempo 4 medali emas keseluruhannya dari atlet Bengkalis. Cabor Tinju 3 medali emas, namun atlet Bengkalis hanya mendapatkan perak. Kemudian lagi, Cabor Biliard memperoleh 3 medali emas, 1 medali emas disumbang oleh atlet Bengkalis atasnama Martias.

Berikutnya, kata Darma, Panjat Tebing memperoleh 2 medali emas, keseluruhannya disumbangkan dari atlet Bengkalis, Cabor Muaythai dapat 1 medali emas, satu-satunya dari Bengkalis.

“Jadi rincian keseleuruhan medali yang atlet asal Bengkalis raih yakni 15 medali emas, 9 perak dan 12 perunggu. Hasil keseluruhan sebagai Juara Umum di Porwil X Sumatera 2019, berjumlah 35 medali emas, 23 perak, 37 perunggu. Artinya, perolehan medali emas di dominasi atlet asal Bengkalis dan merupakan binaan KONI Bengkalis,”terangnya.

Baca Juga :  Gubri: Wisata Halal Kesempatan Industri Kecil Berkembang

Meski demikian, Darma mengaku, jika hal ini merupakan domain KONI Provinsi Riau untuk memberikan bonus. Akan tetapi, KONI Bengkalis tak akan berpangku tangan, tetap akan memberikan bonus di akhir tahun nantinya.

“Untuk kemajuan olahraga dan pembinaan atlet. KONI Bengkalis tak ingin berpangku tangan dengan kondisi ini, walau membawa nama Provinsi Riau, namun kita berupaya bagaimana atlet bisa lebih semangat dengan rangsangan bonus yang akan kita berikan diakhir tahun,” ujarnya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *