CPNS Pemprov Riau Dibuka, Klik Saja Website BKD Riau Tahun 2019

Ilustrasi (net).

RiauKepri.com, PEKANBARU– Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan menyebutkan, setelah sempat molor dari jadwal, pihaknya mengumumkan secara resmi penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Riau. Bagi masyarakat yang berminat klik saja ke website BKD Riau Tahun 2019.

Setelah berkonsultasi dengan Kementrian Aparatur Sipil Nagara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), jelas Ikhwan, formasi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Riau akhirnya berkurang 8 formasi. Dengan demikian, formasi penerimaan CPNS Riau tahun ini hanya 271 formasi dari awalnya 279 formasi.

Baca Juga :  Mohlah, Ikut Festival Gapura Cinta Negeri se Indonesia, Ini Syaratnya

“Setelah kita lakukan perbaikan, hari ini, Selasa (12/11/2019), kita umumkan. Ada 271 formasi yang dibuka, berkurang 8 formasi dari 279 formasi awal yang disetujui Kemenpan RB,” ungkap Ikhwan.

Ikhwan menjelaskan penyebab berkurangnya 8 formasi lowongan CPNS tersebut, setelah pihaknya mengajukan perbaikan terhadap sejumlah formasi yang tidak sesuai antara disiplin ilmu dengan posisi jabatan. Sehingga Kemenpan PB mengeluarkan keputusan tidak menerima perbaikan tersebut. Sehingga delapan formasi terpaksa dibatalkan karena kesalahan administrasi.

“Setelah dikonsultasikan 8 formasi itu klasifikasinya tidak cocok dengan ijazah yang akan diterima, karena tidak cocok makanya dibatalkan. Formasi kesehatan yang banyak,” kata Ikhwan.

Baca Juga :  Tes Urin, Supir Bus Medan Menuju Bengkulu Positif Narkoba

Terkait molornya jadwal pengumuman yang seharusnya dilakukan Senin (11/11/2019) lalu, Ikhwan mengaku kondisi ini terjadi akibat adanya sejumlah formasi yang tidak sesuai sehingga harus dilakukan perbaikan.

“Itu terjadi tidak hanya kita saja yang memundurkan jadwal pengumuman penerimaan CPNS, Sumbar juga memundurkan jadwalnya tanggal 15, Kampar juga besok. Daerah lain ada yang sudah umumkan kemarin dan hari ini,” jawab Ikhwan.

Bagi masyarakat yang ingin melihat informasi soal rekruitmen CPNS di lingkungan Pemprov Riau bisa langsung membuka website BKD Riau tahun 2019. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *