Tukar Info, Diskominfo Pariaman Studi Komperatif ke Dumai

Kepala Diskominfo Dumai Fauzan saling tukar cinderamata dengan Kepala Diskominfo Pariaman.

RiauKepri.com, DUMAI- Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman sambangi kantor Diskominfo di Jalan HR Soebrantas Kota Dumai. Dengan senang hati, Kepala Diskominfo Kota Dumai, Muhammad Fauzan dan jajarannya menyambut kunjungan dalam rangka Studi Komperatif Diskominfo Kota Pariaman itu.

Kepala Diskominfo Pariaman Hendri mengatakan, kunjungan tersebutbm merupakan program studi  komperatif Diskominfo Pariaman dalam bertukar  pikiran dan informasi  dengan Diskominfo Kota Dumai.

“Ajang berbagi pengalaman dalam menjalankan program-program baik dari Kominfo Pariaman maupun Kota Dumai. Alhamdulillah, dalam kunjungan ini kita disambut baik oleh tuan rumah,” katanya.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Disnakertrans Dumai 48 Peserta Pelatihan Masuk BPJS Ketenagakerjaan

Dalam kunjungan itu sendiri,  Kominfo Pariaman menggandeng 25 pewarta, mulai dari media cetak, online hingga televisi. Mereka memaparkan sistem layanan informasi di Pariaman.

Dalam kesempatan tersebut, wisata Kota Pariaman tutur dipromosikan Diskominfo Pariaman.

Hal tersebut cukup positif lantaran Kota Dumai juga sedang giat melakukan pengembangan wisata.

Kerjasama dengan awak media di Kota Pariaman juga menjadi topik pembahasan dalam kunjungan Diskominfo Pariaman ke kota Dumai.

Dijelaskan, ada beberapa pelajaran yang menjadi perhatian khusus yang dinilai layak dari kota Dumai untuk diterapkan di Kota Pariaman.

Baca Juga :  Idul Adha 1440, PTPN V Kebun Air Molek Sembelih 30 Ekor Sapi Qurban

Diantaranya; aeperti Smart City dan pelaksana Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kota Dumai dan beberapa hal lainnya. “Mungkin ini akan kita terapkan, namun demikian hal itu akan kita sesuaikan sesuai dengan kebutuhan kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Dumai Fauzan menambahkan, bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan sekaligus silaturahmi antar Diskominfo Pariaman dan Kota Dumai.

“Mudah-mudah kegiatan ini menjadi ajang pembelajaran dan berbagi layanan informasi. Intinya, kunjungan ini saling berbagi hal-hal positif dalam pelayanan informasi. Kedepannya, kita agendakan kegiatan seperti ini berkunjung ke Diskominfo Pariaman,” pungkasnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *