Sampaikan Masalah Persaingan Usaha, Kadin Dumai Sambangi KPPU Wilayah I Medan

Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini dan rekan berbincang santai dengan Kepala KPPU Wilayah I Medan Ramli Simanjuntak.

RiauKepri.com, DUMAI- Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai sambangi kantor KPPU Wilayah I Medan. Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti MoU antara Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Kadin Indonesia tentang Kerjasama dalam rangka mewujudkan iklim persaingan usaha yang sehat di lingkungan pelaku usaha.

Rombongan Kadin Dumai disambut hangat oleh Kepala Wilayah (Kanwil) I KPPU Medan Ramli Simanjuntak.

“Dalam pertemuan tersebut rombongan Kadin Dumai menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan persaingan usaha di kota Dumai,” jelas Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini.

Baca Juga :  Uji Publik II KLHS RPJMD Kota Dumai 2021-2025, Kadin: Kualitas SDM Perlu Ditingkatkan

Untuk diketahui Kadin Indonesia dan KPPU RI telah menjalin kerjasama melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau biasa disebut MoU.

Menurut Zulfan Ismaini, ada beberapa hal pokok tertuang dalam MoU tersebut, diantaranya; Pendidikan, Advokasi dan Konsultasi.

“Sinergi dan komunikasi yang intensif dan terbuka antar Kadin Dumai dan KPPU Wilayah I akan memberi kepastian bagi pelaku usaha bisnis sehingga persaingan yang sehat akan tercipta,” harap Zulfan Ismaini.

Sementara Kepala Kantor KPPU Wilayah I Medan Ramli Simanjuntak menyampaikan bahwa persaingan yang tidak sehat dimaksud adalah persengkongkolan yang dilakukan untuk memuluskan kepentingan kelompok atau orang tertentu sehingga mendapatkan peluang. “Hal ini sangat merugikan dalam dunia usaha,” jelasnya.

Baca Juga :  Serahkan Buku UU 1/1987 ke Kejari Dumai, Zulfan: Kadin Pelaku Ekonomi Nasional

Sesuai rencana, KPPU Wilayah I Medan kata Simanjuntak, akan membuat program melakukan kunjungan kerja dan sosialisasi ke Kadin Dumai. “Kita akan melakukan kunjungan balasan ke Kadin Dumai dalam waktu dekat ini,” ungkapnya. (Rls/ RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *