Berdayakan Generaai Muda, DPM FIB Unilak Taja Seminar dan Pelatihan Kepemimpinan

RiauKepri.com, PEKANBARU – Sabtu (16/11/19), Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya menaja seminar latihan kepemimpinan yang bertajuk “Membangun Kepemimpinan Yang Berpretasi, Berbudaya Lokal dan Berwawasan Gelobal Pembangunan Bangsa” dengan dua pemateri bernama Ir. Nofrizal, MM yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD kota Pekanbaru dengan Benny Andre Kusuma, SH., MH dari PT. Petamina Hulu Energy.

Acara yang diadakan di gedung Puskom Universitas Lancang Kuning yang diikuti lebih-kurang dari seratus orang peserta, terdiri dari Mahasiswa dan Siswa SMA se-Pekanbaru dimulai jam 09:30. Tidak ketingalan pula kehadiran Dekan FIB bapak Hermansyah, S.S., MA dan WR 3 bapak Dr. Eddy Asnawi. S.H., M.Hum.

Baca Juga :  Jembatan Sungai Dumai Ditutup, Ini Sebabnya

Dalam kata sambutan Dekan FIB mengatakan kepada Mahsiswa dan siswi yang mengikuti seminar ini hendaknya mendengar dengan sunguh-sunguh apa yang disampaikan kedua pemateri nanti.

“Anak-anakku sekalian ikutilah acara ini dengan semangat dan mengambil Iktibar apa yang dikatakan pemateri” ujar Herman

Kemudian dilanjutkan kata sambutan WR 3 bapak Dr. Eddy Asnawi. S.H., M.Hum sekaligus membuka acara secara resmi. Menyampaikan bahwa kami sebagai pimpinan merasa bangga dengan semangat Mahsiswa FIB yang terus bergeliat aktif dalam pegerakan mahasiswa.

“Mahasiswa adalah pemimpin bangsa, teruslah kalain begerak. Karena kalian pemimpin yang berintlektual, dan pemimpin berbudaya Melayu sesuai dengan rumah kita ini,” tutur Eddy

Baca Juga :  Rektor Unilak Silaturahmi Dengan Danrem 031/WB, Ini yang Dibicarakan

Diakhir kata sambutan bapak WR 3 beliau menabahkan, “seminar yang dilaksanakan FIB ini sebagai contoh bagi Fakultas lain yang ada di Unilak. Dengan mengucapkan Bismilahirahmanirahim seminar saya buka secara resmi,” ucap Eddy. (RK8)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *