Cabang Pencak Silat Pra PON XX di Jakarta, Atlet Bengkalis Sumbang Medali Emas

RiauKepri.com, BENGKALIS – Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Cabang Pencak Silat di Jakarta 12 s/d 16 Nopember 2019 Provinsi Riau berada di peringkat ke empat, sedangkan untuk peringkat pertama diraih Jawa Barat, Bali dan Kalimantan Timur.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menyebutkan bahwa Atlet Riau mendapatkan 1 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

“Alhamdulillah Riau berada di posisi ke 4 dan 1 emas yang diperoleh Riau disumbangkan oleh atlet kita Bengkalis,” kata Darma Firdaus,Sabtu,(16/11/2019).

Baca Juga :  Rektor Unilak Lantik Nurdin Ketua Ika Unilak 2019-2023

Dikatakan Ketua KONI atlet Riau asal Bengkalis yang meraih emas adalah atas nama Yudha Mahendri di Kelas B putra.

“Atlet Bengkalis menyumbang 2 medali, satu emas dan satu perunggu, Yudha sumbang 1 emas dan Rizki Kusarah di kelas H Putra hanya sumbang perunggu karena saat bertanding di final tidak bisa maksimal karena Ia mengalami cedera dilengan saat bertanding di semifinal,” kata Darma Firdaus.

Dari hasil Pra PON di Jakarta tersebut Yudha Mahendri lolos untuk mengikuti PON di Papua 2020 mendatang.

Baca Juga :  Jumpa Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Ini yang Dibicarakan Syamsuar

“Dengan prestasi ini saya juga menyampaikan ucapan terimakasih pada atlet kita yang sudah mengharumkan nama Riau umumnya dan Kabupaten Bengkalis Khususnya, kita berharap hal ini bisa tetap dipertahankan saat di PON nanti,”ucapnya.

Ketua KONI juga menyampaikan ucapan terimakasih pada pemerintah kabupaten Bengkalis dalam hal ini Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang telah berikan dukungan dan semangat terhadap atlet dan KONI Bengkalis. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *