Menjalin Silaturahmi Pelajar di Pekanbaru dengan Teater

Rhyki Pranata saat memberi pelatihan teater di SMA 4 Pekanbaru.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Geliat anak millennial dalam proses kreatif dunia kesenian tidak pernah ada titik jemu. Pagi Ahad (17/11/19) Teater Ketjik SMA 7 kembali berproses dengan agenda “Kemah Seni” setelah melakukan pementasan dua pekan lalu di Kota Dumai dalam peringatan hari teater modern, acara ini bekerja sama dengan teater Terpatri SMA 4 Pekanbaru.

Acara yang diadakan di SMA 4 Pekanbaru sudah berlangsung dari pukul 06:00 WIB dengan jumlah peserta 28 orang didampingi oleh guru PPL dan Rhyki Pranata sebagai guru ekskul teater kedua sekolah tersebut.

Baca Juga :  KLHK Raih Penilaian Badan Publik Informatif

M. Rhiky Pranata, A.Md.Sn merupakan lulusan Diploma 3 teater AKMR saat dihubung wartawan RiauKepri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan silaturahmi antar pelajar dalam proses teater, karena merekelah yang melanjutkan estafet dunia teater kedepan di Provinsi Riau khusunya.

“Agenda ini untuk menjalin kekompakan dalam proses teater, sebab anak muda inilah yang akan melanjutkan perjuangan dunia teater di tanah kita. Kalau tak mereka siapa lagi,” ujar Rhyki

Rhyki seorang sutradara muda Riau dan penulis naskah juga menambahkan, kemah seni ini berupaya memberi semangat kepada mereka untuk terus bergeliat dalam berkarya tidak menunggu momen,

Baca Juga :  Camat Bukit Batu Himbau Pengusaha Kedai Kopi ikuti Anjuran Pemerintah

“Mendorong mereka agar terus berkarya tidak hanya menunggu lomba, atau acara serimonial Pemerintah saja. Mereka wajib berkarya, berproses tiap minggunya baik olah tubuh, vokal dan rasa. Dengan proses mereka lebih semangat untuk menjadi insan teater sekaligus pekerja seni yang loyal dan kolektif,” ujar Rhyki. (RK8)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *