Begini Cara RRI Agar Pelajar SMAN 7 Pekanbaru Tidak Menikah Dini

Dialog Kebangsaan RRI di SMAN 7 Pekanbaru.

RiauKepri.com, PEKANBARU-
RRI Pekanbaru melakukan Roadshow ke SMAN 7 Pekanbaru, Selasa (19/11/19). Agendanya dialok kebangsaan. Acara mulai dari pukul 09:00 WIB, diikuti seluruh siswa-siswi. Helat ini disiarkan secara langsung FM 99,1 MHZ.

Dialog kebangsaan bertajuk “Peran Remaja Dalam Pembangunan Keluarga dan Bangsa” dengan pemateri DR. HJ. Nurhafni. M.Pd, selaku kepala sekolah SMA 7, Robert dari Kepala Badan Pengendalian Pendudukan & KB Kota Pekanbaru, Ketua Genre Aidil syahrizal.

Robert mengatakan, dialog kebangsaan ini dalam upaya meningkatkan pengetahuan remaja terkait pernikahan terlalu dini, karena ada saatnya usia yang matang untuk membangun keluarga atau membina rumah tangga.

Baca Juga :  Agus Salim: Ternyata Ada Juga Orang yang Peduli

“Hal ini kami lakukan agar para remaja salah satunya di SMAN 7 dapat meningkatkan pengetahuan tentang membagun rumah yang baik, sehingga tidak ada yang menikah diusia dini,” ujar Robert.

Nurhafni selaku kepala sekolah menjelaskan tentang geliat SMA 7 dalam melakukan berbagai hal untuk mendorong kemajuan siswa-siswi didiknya.

“Sekolah SMAN 7 ini selalu berusaha meningkatkan prestasi siswa melalui ekstrakurikuler, dan juga SMAN 7 ini adalah sekolah sahabat keluarga dan mendapatkan sekolah terbaik se-Nasional yang diberi oleh Kementrian Pendidikan, dengan begitu peserta didik SMAN 7 Pekanbaru sudah memiliki Ilmu pengetahuan untuk bisa menyebarkan virus kebaikan keteman-temannya dan dalam keluarga nantinya,” sebut Nurhafni

Baca Juga :  Kapolda Riau Pimpin Upacara Pemakaman Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani

Aidil selaku pihak pemerintah selalu memberi dorongan dan semangat kepada anak-anak muda untuk terus berpretasi dan pantang menyerah untuk berjuang.

“Untuk adek-adekku sekalian kalian haruslah ukir prestasi dan kejar cita-cita terlebih dahulu, karena untuk membina rumah tangga masih jauh dari umur kalian”. ungkap Aidil.

Dalam dialog kebangsaan ini membuat peserta didik SMAN 7 Pekanbaru antusias sekali mengikuti acara. mereka harus menerapkan kedalam hidup mereka sehari-hari, sehingga mereka tidak salah langkah dalam membangun Rumah Tangga yang berkualitas, dan berbangsa yang baik. Ini yang di tekankan para pemateri siswa-siswi SMA N 7 Pekanbaru. (RK8)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *