Jadi Guru Sehari, Pegawai Pertamina RU II Sei Pakning Kunjungi SDN 003 Bukit Batu

Manager RU II Sungai Pakning Fajar Basuki saat membuka kegiatan Pertamina Mengajar di SDN 003 Bukit Batu

RiauKepri.com, BUKITBATU – Para pekerja PT Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning, Senin (18/11/2019) menyambangi UPT Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Bukit Batu di Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis. Pegawai tersebut menjadi relawan mengajar dan mengisi kelas inspirasi bagi murid-murid SD tersebut.

Pantauan Media ini kunjungan managemen Pertamina tersebut dalam rangka program Pertamina Mengajar untuk ikut mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Hadir dalam kegiatan tersebut Manager Pertamina RU II Sungai Pakning Fajar Basuki, Kepala Humas Rahmad Hidayat dan sejumlah relawan pekerja Pertamina yang ikut mengisi materi kepada siswa – siswi SDN 003 Bukit Batu.

Sementara dari pihak sekolah terlihat Kepala UPT Satuan Pendidikan SDN 003 Bukit Batu Hj. Syarifah Hafizah dan jajaran majelis guru, serta ratusan siswa – siswi dari kelas 1 sampai kelas 6 yang menjadi peserta Program Pertamina Mengajar.

Baca Juga :  PWI Riau Studi Jurnalistik ke VJA dan Media Vietnam

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada para siswa tentang Pertamina lewat program Pertamina Energi Negeri (PEN) yang merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Voluntary Days 2019,” ujar Fajar Basuki Manager RU II Sungai Pakning.

Fajar memberikan semangat kepada para pelajar SDN 003 Bukit Batu. Melalui kegiatan PEN Voluntary Days 2019 ini, para murid bisa bertanya kepada para pekerja Pertamina baik soal pekerjaan di Pertamina maupun belajar menjadi pemimpin.

“Adik-adik ini semua calon pemimpin masa depan, calon orang-orang hebat di masa depan. Untuk jadi orang hebat, harus rajin belajar dan semangat belajar,” terangnya.

Baca Juga :  Perkuat Wisata Budaya, Due Dosen FIB Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Taman Bunga Impian Okura

“Nanti akan ada kakak-kakak dari Pertamina yang akan jadi teman belajar adik-adik semua. Nanti adik-adik bisa bertanya apa saja, baik soal pekerjaan, soal Pertamina atau soal kepemimpinan ke kakak-kakak Pertamina. Nanti adik-adik bisa belajar dan diskusi ya,” tambah fajar saat membuka acara Pertamina Mengajar di sekolah tersebut.

Beberapa pekerja Pertamina yang menjadi relawan kemudian mengajak sejumlah anak murid untuk masuk ke kelas masing-masing. Mulai dari kelas 1 sampai kelas 6.

Para relawan tersebut berinteraksi dengan murid sambil memberikan pelajaran soal pekerjaan di Pertamina dan berfikir kreatif. Kegiatan ini melibatkan langsung para murid untuk aktif dengan para relawan yang jadi guru dalam sehari tersebut, baik dengan peragaan maupun kuis.

Baca Juga :  Ini Ikrar Netralitas ASN Siak Sempena Pemilu dan Pilpres 2019

Tak hanya di kelas, kegiatan belajar ini juga dilakukan di lapangan sekolah. Salah seorang relawan dari Pertamina yakni Rahmad Hidayat mengadakan permainan tebak-tebakan yang berhubungan dengan profesi dan kegiatan Pertamina. Para murid pun antusias mengikuti kegiatan ini.

Kepala UPT Satuan Pendidikan SDN 003 Bukit Batu Hj. Syarifah Hafizah menyambut hangat kegiatan yang diselenggarakan Pertamina tersebut, karena menambah wawasan bagi siswa maupun sisiwi di sekolah yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, kita sangat berterimakasih kepada managemen RU II Sungai Pakning, karena telah sudi melaksanakan program Pertamina Mengajar di SDN 003 Bukit Batu ini, semoga menambah wawasan dan bermanfaat bagi siswa siswi kami,” tutur Syarifah. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *