Misteri Film “Asmara Mantra”, Ini Beberapa Peristiwa Tak Disangka

Proses pengambilan gambar "Asmara Mantra"

RiauKepri.com, PEKANBARU – Film Asmara Mantra merupakan film produksi Fakultas Ilmu Budaya Unilak, yang langsung diperankan oleh mahasiswa/i FIB Unilak. Film yang akan tayang ini dalam beberapa hari lagi telah menjadi trending topik sosial media (sosmed) di kampus Universitas Lancang Kuning.

Tidak hanya itu, film yang berunsur romantis dan sastra ini juga menyimpan sesuatu kejadian mistis. Banyak hal-hal janggal yang telah dialami para kru dan aktor/aktris dalam produksi film ini.

Proses pengambilan gambar “Asmara Mantra”

Robi merupakan aktor yang terlibat dalam film Asmara Mantra mengatakan, mengalami kejadian yang begitu mengejutkan dirinya melalui postingannya, Rabu (20/11/2019).

“Kemarin saya memposting sebuah gambar promosi film Asmara Mantra ke Facebook (FB) pada sore hari. Setelah diposting, dan kembali saya buka postingan tadi di FB selepas maghrib, saya langsung terkejut. Teman saya yang sudah lama meninggal tiba-tiba ikut nge-like postingan saya,” ujarnya.

Baca Juga :  Tersebab "Asmara Mantra", Facrizam Disangka Orang Gila
Proses pengambilan gambar “Asmara Mantra” di Taman Bunga Impian Okura

Robi saat itu berada di studio Sagara FIB Unilak sontak kaget dan menyampaikan hal ini kepada rekan-rekan tim produksi Asmara Mantra. Beberapa tim produksi merasa tidak menyangka dan ikut terkejut.

Momen yang membuat bulu kuduk merinding ini, langsung ditanggapi positif oleh Eric Junior selaku Asisten Sutradara II.

“Mungkin saja itu istrinya yang memakai FB almarhum. Kita positif thinking aja, semoga dengan hal seperti ini menjadi kita tetap semangat dalam berkarya,” jawabnya.

Dengan kejadian hal seperti ini, kita ambil hikmahnya saja. Tidak hanya di dunia nyata tetapi di dunia lain pun ikut mendukung dan menyukai film ini.

Baca Juga :  Seberkas Catatan Film Asmara Mantra

“Usah di bawa risau, mungkin di dunia nyata sudah trending topik, dan juga di dunia sana pun trending topik juga. Bawa santai aja, dan kita yang ada di dunia nyata mari berdoa untuk mereka agar diterima Allah segala amal dan ibadahnya,” ucap Ayi selaku tim artistik difilm Asmara Mantra.

Hal yang mengesankan juga dirasakan Khairi, kameraman yang merangkap DOP film ini. Menurut Khairi, ada beberapa peristiwa yang diluar kebiasaan dalam pengambilan gambar. Khairi mencerita ketika mengambil gambar adegan Irwandi dan Nurkasih di Taman Bunga Impian Okura, angin tiba-tiba kencang dan sangat mengganggu suara.

“Padahal, cuaca sangat cerah waktu, namun angin tiba-tiba bertiup kencang. Hasil gambar ditenguk pada komputer juga tidak sesuai keinginan. Kita terpaksa mengulang pengambilan gambar adegan tersebut, namun hasilnya lebih parah. Lalat banyak inggap di muka pemain. Selain itu, audionya juga sangat kecil. Pada pengambilan adegan lain, setelah pengambilan adegan tersebut, lancar-lancar saja,” jelas Khairi.

Baca Juga :  Kisah Edy Nasution "Terbogel" dan Komitmennya Dampingi Syamsuar

Hang Kafrawi, sutradara sekaligus penulis naskah “Asmara Mantra” juga mengalami keanehan. Ketika menulis adegan Nurkasih dengan Irwandi, bulu romanya berdiri. Adegan aura lain, kata Kafrawi, melahirkan dialog Irwandi dengan Nurkasih ini.

“Saya tak tahu, ketika menulis adegan ini buku roma saya berdiri. Mungkin ini sugesti saja, sebab tokoh Irwandi itu kan tokoh dari dunia gaib,” kata Kafrawi. (RK9)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *