Ditaja Bawaslu Bengkalis, Sejumlah Sastrawan dan Seniman Ramaikan Sosialisasi Pengawasan Pilkada Bengkalis Tahun 2020

Anggota Bawaslu Bengkalis Beni Syahputra menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba baca puisi

RiauKepri.com, BENGKALIS -Sejumlah sastrawan muda dan seniman di Bengkalis, Ahad (24/11) ikut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan Sosialisasi Kelembagaan dan Pengawasan Pilkada yang ditaja Bawaslu Bengkalis di arena Car Free Day yang digagas Politeknik Ngeri Bengkalis. Mereka juga tampak gembira dan berapi-api dalam membaca puisi yang turut diperlombakan dalam kegiatan tersebut.

Sejumlah sastrawan yang turut mengikuti kegiatan lomba baca puisi dalam rangkaian Sosialisasi Bawaslu Bengkalis ini antara lain Iskandar Zulkarnain, Muhammad Hamidi Said, Sukardi, Fitria, Riska Widya, dan beberapa pegiat sastra yang mulai berjinak-jinak dengan dunia sastra. Hadir juga Dedi, salah seorang seniman asal Parit Bangkong Bengakalis yang tampil menyumbangkan lagu dengan petingan gitarnya yang turut menjadikan kegiatan tersebut lebih bercahaya.

Keikutsertaan para sastrawan muda serta sejumlah seniman yang ada di Bengkalis ini juga mendapat apresiasi dan antusias besar dari pengunjung Car Free Day. Apalagi puisi-puisi yang dibaca oleh mereka adalah puisi-puisi bertemakan pengawasan partisiatif, pencegahan politik uang, tema kebangsaan dan keindonesiaan, dan disampaikan dengan beragam gaya dan penyampaian yang khas dan memukau.

Baca Juga :  Lakukan Kunjungan Kerja, Gubri Sambil Menyulam Kenangan

“Soal kalah atau menang itu nomor yang kesekian. Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa berpartisipasi dalam pengawasan Pilkada, dan tentunya ini ajang silaturrahmi bagi kita sesama sastrawan dan pegiat sastra di Bengkalis ini,” sebut Iskandar Zulkarnain sambil berkelakar di sela-sela menikmati puisi demi puisi yang dibacakan sejumlah peserta lomba baca puisi.

Iskandar Zulkarnain yang didaulat sebagai Terbaik I pada lomba baca puisi yang ditaja Bawaslu Bengkalis, amat menyambut positif kegiatan sosialisasi pengawasan Pilkada yang dilaksanakan selama dua hari ini. Menurutnya, hal seperti ini merupakan cara yang menarik bagi Bawaslu Bengkalis dalam mensosialisasikan kelembagaan serta peran dan tugas Bawaslu dalam mengawasi Pilkada Bengkalis 2020 yang akan datang.

Baca Juga :  BKMT dan Pemcam Siak Kecil Bagikan Masker kepada Pengendara Sepeda Motor

“Lewat lomba baca puisi, lomba karikatur dan panggung seni yang menghadirkan sejumlah seniman di Bengkalis ini, selain dinilai dapat memberikan nuansa hiburan bagi masyarakat, juga sebagai ajang menyampaikan berbagai informasi tentang Bawaslu Bengkalis dan upaya mendorong pengawasan partisipatif di kalangan masyarakat,” sebutnya lagi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin saat menyampaikan sambutan seblum pergelaran lomba baca puisi dan karikatur menyebutkan, bahwa Bawaslu Bengkalis akan selalu melaksanakan tugas, tanggungjawab serta fungsinya sebagai lembaga pengawas Pemilu. Bahkan dia juga turut menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir di Car Free Day itu untuk bersama-sama Bawaslu dalam mengawasi Pilkada Bengkalis tahun 2020 yang akan datang ini.

“Saya berharap kegiatan yang kami laksanakan ini dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat. Dan saya juga berharap mari kita dukung dan sukseskan Pilkada Bengkalis mendatang ini dengan mengawal dan ikut mengawasinya agar berjalan sesuai dengan aturan, tertib, aman dan lancar,” pesan Mukhlasin.

Baca Juga :  Ternyata, Mayat di Tasik Putri Puyu Karyawan PT Hong Lam Marine Singapura

Lomba baca puisi dan karikatur selain disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Bengkalis, juga tampak hadir sejumlah anggota Bawaslu Bengkalis lainnya antara lain Beni Syahputra, M Hary Rubianto, Budi Kurnialis, Koordinator Sekretariat Bawaslu Bengkalis M Sarbini, serta para Staf Bawaslu Bengkalis dan sejumlah tamu yang memenuhi Stand Bawaslu Bengkalis.

Hadir juga salah seorang penyair, cerpenis dan esais Riau asal Bengkalis Marzuli Ridwan Al-bantany yang ikut menjadi juri lomba baca puisi dan turut mendendangkan sejumlah tembang-tembang lawas bersama seniman Dedi di acara yang digelar dengan penuh suka cita dan meriah itu. (RK/*)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *