Produk Wirausaha Mahasiswa Unilak Dipamerkan di KMI Batam

Rektor Unilak Dr Junaidi foto bersama tim Wirausaha Mahasiswa Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Sebagai universitas yang ingin menciptakan dan mendukung wirausaha muda di kalangan mahasiswa, Universitas Lancang Kuning memamerkan produk wirausaha karya 9 mahasiswanya di perhelatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) tingkat nasional di Batam. Dalam kegiatan ini Politeknik Negeri Batam sebagai tuan rumah.

Ada ke tujuh produk mahasiswa Unilak itu adalah, flava group karya suci Eka Putri, Desi Novianti, dan Selvi Ningsih,

Produk paving the plastik karya Wika Erwianti dan Ivan Adiananta. Produk krikong Mak Ringsi karya Grace Meliana dan Monica Kristy. Produk aquascape karya Fajar dan berkah bersama Snack karya Yudha Aidil Latif.

Baca Juga :  Nurdin Jemput Jokowi ke Bintan dan Tanjungpinang

Pekan Expo kewirausahaan mahasiswa Indonesia diikuti oleh perguruan tinggi di Indonesia, berlangsung 22-25 November 2019.

Keberangkatan tim Unilak langsung dipimpin Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Dr. Eddy Asnawi, dosen pembimbing Prama Widayat, Sri Maryanti.

Dr Eddy Asnawi saat dihubungi mengatakan, ketujuh produk Mahasiswa Unilak memiliki keunggulan. Flava Groups merupakan makanan yang berasal dari tanaman genjer yang selama ini tidak dimanfaatkan masyarakat karena dianggap rumputnya liar, tapi di tangan mahasiswa Unilaj jadi bernilai.

Kemudian krikong mak ringsi merupakan makanan olahan singkong yang diracik dengan bumbu khas Sumatera Utara sehingga menghasilkan citarasa yang berbeda.

Baca Juga :  Empat Mahasiswa FIB Unilak Lolos ke Festival Sastra Internasional Gunung Bintan

Produk paving the plastik merupakan olahan sampah plastik yang selama ini dibuang saja oleh masyarakat seperti kantong kresek, sterefom, bekas bungkusan deterjen dan bungkus makanan lainnya, diolah menjadi paving blok oleh mahasiswa. Produk ini bisa tahan lebih dari 100 tahun karena sesuai dengan sifat asli plastik yang baru bisa hancur diatas 100 tahun.

Produk Aquascape, produk mahasiswa fasilkom memadukan aqurium dengan teknologi pengaturan cahaya otomatis. Cahaya diatur sesuai keinginan seperti ketika malam hari sampai subuh, ketika subuh maka lampu mati otomatis.

Baca Juga :  Rektor Unilak Pimpin Upacara HUT ke 74 RI

Dijelaskan Eddy, stand Unilak berciri khas Melayu, mulai dari dekorasi tempat hingga pakaian mahasiswa sebagai mana visi universitas.

Di Hari Sabtu, Tim Unilak mendapatkan kejutan, rektor Unilak Dr.Junaidi.S.S.M.Hum langsung hadir untuk memberikan dukungan. Menurut rektor, Unilak menghasilkan insan krearif dan berjiwa kewirausahaan. Buktinya, mahasiswa Unilak memiliki prestasi di tingkat nasional. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *