Batas Akhir 3 Desember, Bawaslu Rekrut 21 Anggota Panwascam Dumai

Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan bersama Komisioner Bawaslu Dumai proses berkas rekrut Panwaslu Dumai.

RiauKepri.com, DUMAI- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kota Dumai, rekrut tenaga Pengawas Kecamatan (Panwascam) kota Dumai. Jumlah anggota Panwascam yang direkrut lumayan juga, sebanyak 21 orang untuk tujuh kecamatan se kota Dumai.

Ketua Bawaslu Kota Dumai Zulfan didampingi Komisioner Penindakan Pelanggaran, Hukum dan Sengketa Agustri ‎menjelaskan, rekrut Panwascam Kota Dumai sudah di buka aejak Rabu (27/11/19), hingga Selasa (03/12/19/).

Memurutnya, sejak rekrut dibuka hingga hari kedua Kamis (28/11/19) sudah ada sekitar 27 pendaftar yang telah menyerahkan berkas kepada Bawaslu Dumai.

Baca Juga :  Satukan Pemahaman, Bawaslu dan KPU Bahas Isi Pemilu 2019

“Begitu para pendaftar memberikan berkas lamaran, dihari itu juga si pendaftar akan melakukan pengisian data pada pendaftaran online,” kata Zulfan.

Dijelaskan, dari seluruh pendaftar akan siaeleksi dipilih sebanyak 3 orang Panwascam di setiap kecamatan. Sehingga jumlah anggota Panwascam di tujuh kecamata sebanyak 21 orang.

Ada pun ‎syarat bagi pendaftar diantaranya; usia pendaftar minimal 25 tahun, pendidikan minimal SMA sederajat. Syarat-syarat lainnya bisa dilihat di kantor ‎Bawaslu jalan Putri Tujuh Dumai,” terangnya.

Sedangkan untuk prosedur test tambahnya, akan menggunakan tes Cat atau secara online, yang soalnya langsung dari Bawaslu RI, sedangkan Bawaslu Dumai hanya sebagai penyelenggara test semata. Sedangkan untuk lokasi testing masih dibahas.

Baca Juga :  Kafilah Kecamatan Bengkalis Raih Juara Umum MTQ ke 43 Tingkat Kabupaten

Kaata zulfan, untuk tempat pelaksanaan test rencana akan dilangsungkan di SMK 1 Dumai dan STAI Lancang Kuning, dan SMK Taruna, dan bisa juga di kantor Bawaslu Dumai. “Tergantung kedepan,” ujarnya.

Sedangkan terkait penyebaran informasi rekrut Panwascam di Dumai, kata Zulfan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para camat, lurah, dan membuat selembaran-selembaran agara putra putri terbaik Dumai bisa ikut serta pada Pilkada Dumai 2020 mendatang.

Diharapkan putra Putri kota Dumai ikut bergabung bersama Bawaslu dalam mengawal pesta demokrasi, demi tercapainya pemilihan Walikota dan Wakil Walikoya Dumai yang bersih dan berkualitas.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Gubri Teken MoU Wisata Halal dengan Menteri Pariwisata RI

“Dalam rekrut Panwascam Dumai ‎kita lakukan secara terbuka dan transparan,” ungkapnya sembari berharap Pengawas Kecamatan independen dan tidak menjadi pendukung salah satu paslon, dan pengurus partai. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *