Buka Rakercab Gerakan Pramuka, Rahma Tekankan Hal Ini

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, Rahma bersama pengurus Kwarcab.

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG — Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang membuka Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang tahun 2019, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Taman Budaya Senggarang Tanjungpinang, Sabtu (30/11).

Dalam sambutannya Rahma mengatakan Rakercab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang hari ini bisa terlaksana dengan baik. “Insya Allah ini akan menghasilkan keputusan-keputusan dalam rangka menyusun program kegiatan kerja kita di tahun 2020,” ucap Rahma.

Rahma berharap Rakercab ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang telah di rencanakan.
“Semoga nanti semuanya berjalan dengan lancar, karena Pramuka ini menjadi salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang memang menjadi gagasan pemerintah untuk kebaikan masyarakat kita terutama generasi muda di Kota Tanjungpinang,” tutup Rahma.

Baca Juga :  Staman Bersama Naga 'Lyla' Rilis Single Melayu Modern

Sementara itu, laporan kegiatan yang sampaikan oleh Ketua Panitia, Imam Syafi’i, dalam sambutannya mengatakan Gerakan Pramuka di kabupaten/Kota dikelola oleh suatu wadah yang dinamakan Kwartir Cabang (Kwarcab) dan merupakan lembaga kepemimpinan kolektif di tingkat kabupaten/kota yang diketahui oleh seorang Ketua yang dalam menjalani tugas dan kewajibannya bertanggung jawab kepada Musyawarah Cabang (Muscab) gerakan Pramuka.

“Selain Muscab, Rakercab juga memiliki peranan penting dalam rangka mengevaluasi program kerja yang sudah berjalan dan merancang program kerja yang akan datang, untuk itu pada tahun 2019 ini kami mengadakan rapat kerja cabang, agar didapatkan masukan-masukan dari pengurus Kwartir Ranting tentang program kerja dan Kegiatan Kwartir Cabang di tahun 2020, pada Rakercab tahun ini akan kami sejalankan dengan Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan pandega yang akan diselenggarakan oleh Dewan Kerja Cabang,” papar Imam.

Baca Juga :  Jadi Generasi Kebanggaan Kepri

Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 30 November 2019 di Bumi Perkemahan Taman Budaya Senggarang Tanjungpinang. Adapun rincian jumlah peserta Rakercab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang tahun 2019, sebanyak 55 orang dengan rincian, Andalan cabang 25 orang, andalan ranting 8 orang, dewan kerja cabang 14 orang, dewan Kerja ranting 8 orang.

Dalam Rapat turut dihadiri, Pengurus Andalan Cabang, DKC, se-Kota Tanjungpinang, serta para undangan rapat yang hadir. (RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *