Wagubri: Film Asmara Mantra Sebuah Kreatifitas Riau Menuju Nasional

Riaukepri.com- PEKANBARU-Di zaman milenial ini perkembangan perfilman khususnya di Riau semakin maju. Hal ini juga didukung penuh oleh Pemprovinsi Riau dalam peluncuran perdana film Asmara Mantra, Jumat (29/11/2019) malam di Anjung Seni Idrus Tintin, Purna MTQ Pekanbaru.

Peluncuran dan penayangan perdana film ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P serta istri dan jajarannya, Dekan FIB Unilak Hermansyah, S.S.,M.A dan Wakil Dekan III Dr. Hj. Evizariza, M.Hum.

Dalam peluncuran film ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan musil live soundtrack Asmara Mantra yang dimainkan oleh Juliana (Vokalis), Rendy (Gitaris), dan Agus Salim (Violin).

Baca Juga :  Misteri Film "Asmara Mantra", Ini Beberapa Peristiwa Tak Disangka

Dalam kata sambutan Wagubri Bapak Edy Nasution mengatakan bahwa, kreatifitas anak-anak muda di Riau dalam berkreasi tiada henti dan terus berkembang.

“Sebuah karya kreatif anak muda yang tidak henti-hentinya berusaha berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan perfileman daerah untuk menuju nasional,” ucapnya.

Pada zaman yang canggih dan milenial saat ini, tentu tidak menyurutkan kreatifitas dalam berkarya tetapi menambah gelora semangat anak-anak muda sineas perfilman Riau. Karya anak Riau tidak kalah saing dengan film-film nasional.

Film Asmara Mantra produksi Fakultas Ilmu Budaya Unilak ini telah membuktikan karya-karya mahasiswa Unilak dalam sebuah film.

Baca Juga :  Alfedri: Ajari Anak Nilai-nilai Spiritual Hingga Terbebas Narkoba

Pada akhir sambutan Wagubri memberi harapan dan semangat kepada sineas-sineas muda khususnya di Riau yang kelak mengahrumkan Riau nantinya.

“Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif senantiasa berkomitment dan mendorong perfileman kreatif yang memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Alangkah sayang jika peluang dan potensi ini tidak dikembangkan, sedangkan kita memiliki SDM dan fasilitas yag memadai”, pungkasnya. (RK2/ef)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *