Alamak, Begini Disiplin Pegawai di Dispar Setelah di Sidak Wagubri

Wagubri Edy Nasution saat berbincang dengan Sekretaris Dispar Riau Bambang.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Disiplin kehadiran pegawai di Dinas Pariwisata Provinsi Riau terhitung sangat rendah, hal telihat dari hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Senin (2/12/2019).

Diketahui, dari 125 ASN di hanya 72 yang hadir. Sedangkan Tenaga Harian Lepas (THL) yang hadir 58 orang dari 80 orang. Sementara itu jumlah eselon III yang hadir 2 orang dari 7 orang. Selanjutnya, eselon IV yang hadir 8 orang dari 17 orang.

Sidak yang dilakukan Edy Nasution ini adalah yang ke 21 kalinya terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejak dirinya dilantik sebagai Wakil Gubernur Riau, 20 Februari 2019.

Baca Juga :  Gubri Diminta Evaluasi Kepengurusan DKR

“Hampir setengah dari pegawai di dinas ini yang tidak hadir (bolos kerja, red). Ini jelas sudah tidak disiplin. Padahal kami sudah selalu mengingatkan untuk disiplin. Bagaimana mau memberikan pelayanan kepada masyarakat, kalau masuk kerja saja sudah malas,” kata Edy Nasution kepada wartawan.

Edy Nasution dengan tegas juga mengatakan, masih banyak orang di luar sana yang sangat membutuhkan kerja. Sedangkan, yang sudah mendapatkan pekerjaan, lalai dengan tugasnya. Bagaimana mau memberikan perubahan, kalau diri sendiri tak mau berubah. Sesuai instruksi Gubernur Riau, Syamsuar agar Kepala OPD menindak tegas ASN dan THL yang tidak disiplin.

Baca Juga :  Tembok SDN 141 Pekanbaru Roboh, Pelajar SMA 14 Tewas Tertimpa

“Nama-nama ASN yang tidak disiplin saya catat dan serahkan ke Badan Kepegawaian Daerah Riau. Juga saya rekomendasikan untuk non job dan tidak dapat jabatan. Hal ini saya lakukan untuk Riau lebih baik, dengan memperbaiki dari dalam dan berlaku untuk semua OPD,” tegas Edy Nasution.

Aturan yang ada sekarang ini merupakan aturan lama, dikatakan mantan Komandan Korem 031/Wirabima ini, dan bukan aturan baru. Disiplim yang diterapkannya, bukan untuk kepentingan dirinya secara pribadi, tapi tanggungjawabnya atas amanah yang diberikan rakyat dan Allah SWT.

Baca Juga :  Makan Burung Enggang, 2 Lelaki Kuansing Ini Dijerat Hukum

“Memang yang saya lakukan menuai pro dan kontra. Saya akan melakukan apa yang benar dan meninggalkan yang salah. Jadi, mari kita sama-sama disiplin baik bekerja dan waktu, untuk Riau lebih baik,” jelas Edy Nasution.

Prinsip yang dijunjung tinggi Edy Nasution sejak masuk militer, yakni disiplin adalah nafasku. Kesetiaan adalah kebanggaanku. Kehormatan adalah segala-galanya. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *