Belum Sebulan, PWI Anambas Sudah Memberi ‘Warna’

Ketua PWI Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Gunawan menyerahkan bantuan.

RiauKepri.com, ANAMBAS — Kali ini, kediaman Siti Fatimah (62), warga RT 02/RW 02 Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan, Anambas yang menjadi tujuan kegiatan bhakti sosial Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Anambas. Dipimpin Ketua Indra Gunawan, Senin (02/12), bhakti sosial ‘berbagi itu indah’ menyerahkan sembako dan kebutuhan harian lainnya kepada Siti Fatimah yang berasal dari Pulau Bayat, memiliki 7 orang anak dan sudah 31 tahun tinggal di desa tersebut.

Ketua PWI Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Gunawan mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini tak lain untuk menggugah kepedulian sesama terhadap warga yang kurang mampu. PWI, katanya menyisihkan sebagian rezeki anggotanya untuk melaksnakan kegiatan ini.

Baca Juga :  Medco E&P Natuna Dukung Pelestarian Budaya Melayu Pesisir Festival Padang Melang 2019

“Harapan kita mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat berbagi rezeki kepada saudara kita yang kurang mampu. Semua pihak kita harapkan dapat melakukan hal yang sama dan lebih dari yang dilakukan PWI,” ucap Indra.

Ketua RT Teluk Mabai, Maryana mengungkapkan, sempat memperjuangkan nasib Fatimah untuk mendapatkan bantuan rumah bedah, tapi sampai kini belum tercapai.

“Kalau ada program rumah bedah lagi akan saya perjuangan beliau untuk bisa dapat. Masa yang sekiranya mampu saja bisa dapat bedah rumah dari pemerintah, kenapa beliau tidak,” kata Maryana.

Baca Juga :  Calon Komisioner KPPAD Anambas Jalani Tes Tahap Kedua

Dengan bantuan yang diterimanya, Fatimah yang penglihatannya sudah tidak jelas tersebut terlihat senang seraya mengucap syukur sambil menengadahkan tangannya.

“Semoga membawa keberkah├án untuk kita semua. Saya berterimakasih sekali dengan bantuan yang diberikan,” tuturnya.

Sebelumnya, PWI Anambas juga menyambangi tempat tinggal Ahmat, di Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan pada Sabtu (23/11/2019). Juga menyerahkan bantuan sembako. Dan dilaksanakan atas dasar inisiatif seluruh anggota sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

PWI Anambas, secara umur terbilang sangat muda. Baru terbentuk pada tanggal 7 November 2019. Dan sejak itu sudah memberi banyak warna ditengah dinamika yang terjadi di tengah masyarakat Anambas. Dipimpin Indra Gunawan sebagai ketua, Jhon Munthe sekretaris, dan Mahyudin bendahara.

Baca Juga :  Anambas Kekurangan Guru, Wagub Panggil Kadisdik Cari Solusi

Maka, melihat kiprahnya sejauh ini, tak salah Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim menaruh harapan jika ketua dan sekretaris PWI Anambas bisa membawa PWI semakin maju di Anambas.(RK/MA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *