Nyat Kadir Ajak Jaga Persatuan

Nyat Kadir sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kedai Maksyim, Tiban, Batam

RiauKepri.com, BATAM- Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Drs H Nyat Kadir mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab, saat ini Indonesia menghadapi tantangan yang cukup serius dan harus diselesaikan.

Hal itu disampaikan mantan Wali Kota Batam ini saat memberikan materi sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kedai Maksyim, Tiban, Batam, Senin (2/12/2019).

Nyat Kadir sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kedai Maksyim, Tiban, Batam

Sosialisasi dihadiri Camat Sekupang, Arman dan ratusan masyarakat lainnya.
Dalam kesempatan itu Nyat Kadir menyebutkan, tantangan yang dihadapi Indonesia setidaknya ada beberapa hal diantaranya adanya tuntutan untuk memisahkan diri dari konsep NKRI, seperti yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dan Papua Barat. Selain itu maraknya gerakan radikalisme dan terorisme yang mengusung ideologi kanan (khilafah) dan ideologi kiri (komunis).

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kepri Kunjungi Hafiz Cilik Nasional Asal Kepri

Kemudian propaganda massif tentang “Pancasila Bersyari’ah” yang digaungkan oleh sejumlah ormas.

“Saat ini juga muncul tindakan-tindakan intoleran dan saling curiga sesama anak bangsa yang dilakukan oleh kelompok tertentu untuk tujuan “penyeragaman,” jelas Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam ini.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) adalah salah satu cara untuk memperkuat komitmen nasionalisme bagi seluruh warga Indonesia agar lebih mencintai negaranya dan bangsanya.

“Seluruh elemen masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama untuk Pancasila dan NKRI adalah Bentuk Final Kehidupan Berbangsa dan Bernegara,” ungkap Nyat Kadir. (RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *