Atasi Anak Putus Sekolah, Mulai Januari 2020 SMA dan SMK di Riau Gratis

Gubri Syamsuar bersama salah seorang pelajar berprestasi di dunia internasional.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Memasuki Januari tahun 2020, untuk jenjang pendidilan SMA dan SMK megeri di Provinsi Riau gratis. Hal ini sebgai upaya agar anak-anak Riau tidak putus sekolah.

“Mulai tahu depan sekolah negeri di Riau gratis. Hal ini adalah upaya mengatasi persoalan putus sekolah yang ada di Riau. Berdasarkan data yang diperoleh ada 9.4000 anak yang putus sekolah lantaran biaya,” kata Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si, kepada wartawan seusai menerima dua pelajar berprestasi di kediamannya, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga :  KEMENTERIAN KEHUTANAN DAN PERKEBUNAN SEBAGAI ALTERNATIF SOLUSI PENGELOLAAN HUTAN INDONESIA

Gratisnya sekolah negeri ini, ucap Syamsuar, merupakan amanah dari RPJM, berikut hal ini dan kepedulian pemerintah terhadap pendidikan agar nantinya tidak ada lagi anak Riau yang putus sekolah.

Nantinya, sambung Syamsuar, dalam upaya meningkatkan mutu sekolah dia berusaha memberikan paket belajar sehingga yang putus sekolah sebelumnya juga memiliki sertifikat.

“Kita berupaya meningkatkan pendidikan dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi revolusi industri,” ungkap Syamsuar. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *