Gubri Diminta Evaluasi Kepengurusan DKR

Eddy RM.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Mantan Ketua DKR ( Dewan Kesenian Riau) 2007-2011 Eddy Akhmad RM meminta Gubri Syamsuar mengevaluasi kepengurusan DKR dibawah kepemimpinan Yose Rizal Zein yang sejak dua tahun belakangan ini matisuri.

Hal itu berkemungkinan disebabkan oleh kesebukan yang bersangkutan menjabat Kepala Dinas Kebudayaan sekaligus PLT Kepala Dinias Pariwisata Provinsi Riau.

“Saya hanya menyampakan aspirasi kawan-kawan seniman yang prihatin dengan kondisi DKR yang beberapa waktu belakangan ini tak ada kegiatan.Bahkan konon informasi yang saya dapat, sejak dilantik kepengurusan DKR dibawah kepemimpinan Yose Rizal Zein tak pernah terlihat berkantor di gedung DKR yang kini kondisinya cukup memprihatinkan,” ujar Mantan Anggota DPRD Riau ini.

Baca Juga :  Jo dan Rendy Garap Soundtrack Film "Asmara Mantra"

Akibat tidak berjalannya roda organisasi tersebut, tidak saja menyebabkan DKR tak memiliki kegiatan seperti yang terjadi sebelulumnya. Bahkan lanjut Eddy RM, para pengurus dan seniman pun kehilangan tempat bernaung dan bergantu ibarat ayam kehilangan induk.

“Oleh karena itu, agar situasi seperti ini tidak berkepanjangan, para seniman mengharapkan Pak Gubri Syamsuar berkenan mengevaluasi kepengurusan.
Hal ini tentu akan membuat baik bagi Yoserizal Zein agar fokus memimpin dua lembaga kedinasan yang diembannya, juga baik bagi dewan kesenian dan seniman hingga dapat beraktifitas seperti sedia kalanya,” pungkas Eddy RM. (RK2/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *