Fakultas Hukum Unilak Juara Rektor Cup, Januari Unilak Cup Tingkat SMA

Rektor Unilak Junaidi menyerahkan hadiah pada Rektor Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning berhasil menjadi juara rektor Cup 2019, setelah di partai final mengalahkan IKA Unilak dengan skor 3-0. Gol kemenangan fakultas hukum Unilak dicetak dibabak pertama oleh Suhengki, dan dua gol dibabak kedua oleh Rama, dan Maura yang berlangsung di lapangan Sepakbola Unilak, Kamis (5/12/2019).

Sementara untuk juara 3 diraih Fasilkom Unilak setelah mengalahkan FIA pada perebutan juara tiga dengan skor 3-1, yang berlangsung Rabu lalu.

Jalan pertandingan final berlangsung menarik. Disaksikan 500 penonton, kedua tim saling berbalas serangan, beberapa kali wasit dari PSSI Pekanbaru mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim. Setelah 2×30 menit pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan fakultas hukum Unilak.

Baca Juga :  Ada Apa Ketua PWNU Riau ke LAMR Petang Tadi?

Keberhasilan fakultas hukum ini berhak atas piala bergilir dan uang tunai Rp 3 juta , juara 2 Fasilkom dengan hadiah Rp 2 juta dan piala, juara 3 Rp 1,5 juta dan piala, dan juara 4 hadiah Rp 500 ribu.

Rektor Cup merupakan kompetisi sepakbola di internal Unilak yang diikuti 9 fakultas dan Ika Unilak, dan telah berlangsung sejak tahun 2010.

Penyerahan piala dilakukan diacara penutupan setelah pertandingan final, penyerahan piala juara 1 langsung dilakukan oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi, hadiah juara II diserahkan oleh Dr.Eddy Asnawi, hadiah juara 3 di serahkan oleh Ermina Sari STP MSc, dan hadiah juara empat diserahkan oleh Kabiro Umum Jufrinata SH, turut hadir wakil dekan III, dosen di lingkungan Unilak.

Baca Juga :  Penangkapan Penyelundupan Narkoba di Dumai, Macam Dalam Film

Rektor Unilak, Dr. Junaidi saat penutupan mengucap terimakasih kepada panitia dan peserta yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. “Rektor Cup berjalan dengan baik, fakultas hukum memang hebat, dan alumni bagus dan masih tetap mau bergabung di Unilak untuk menjaga persaudaraan dan silaturahmi dengan almamater,” ujar Junaidi.

Dijelaskan Junaidi, Rektor Cup telah berlangsung sukses, dan di bulan Januari akan ada event sepakbola Unilak Cup 2019 “Saya mengajak seluruh tim sepakbola di tingkat SMA yang ada di Riau untuk turut serta dalam kompetisi ini, Insya Allah pertandingan ini berlangsung pada bulan Januari,” ujar Junaidi.

Baca Juga :  Stage III, Dua Rider Tour de Siak Gagal ke Finish, Kini Tinggal 57 Pebalap

Diakhir penutupan itu rektor lmenambah hadiah kepada juara 1-4, masing-masing tim mendapatkan Rp 1 juta dan disambut tepuk tangan oleh para pemenang.

Ditempat yang sama wakil rektor III, Dr Eddy Asnawi mengapresiasi atas kerja panitia dan mahasiswa, terutama UKM sepakbola hingga rektor cup berlangsung dengan lancar dan Januari 2020 Unilak akan menyelenggarakan kompetisi sepakbola tingkat SMA, semoga dapat berlangsung lancar.

“Kompetisi ini merupakan bentuk promosi Unilak dibidang olahraga serta mencari bakat sepakbola tingkat SMA. Hadiahnya belasan juta rupiah, dan telah berlangsung sejak 2010,” ujar Eddy. (RK7)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *