Selama 2 Tahun, Setiap Ahad Ini Dilakukan Ibu-Ibu RW 12, Sialang Sakti

Ibu-ibu di Sialang Sakti saat melakukan senam sehat.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Olahraga sangat penting bagi tubuh, selain memberikan banyak manfaat, olahraga juga sebagai salah satu syarat hidup sehat. Olahraga juga memberikan dampak yang positif terutama bagi tubuh. Banyak sekali olahraga yang bisa membuat tubuh menjadi sehat dan juga bugar. Salah satu olahraga yang biasanya mudah dilakukan dan menyenangkan untuk meningkatkan kebugaran adalah senam, seperti yang dilakukan ibu-ibu warga RW 12 dan sekitarnya di Kelurahan Sialang Sakti, Jalan Sumatera, Kecamatan Tenayanraya, yang tergabung dalam senam ibu ibu sehat (SIIS).

Baca Juga :  Pemkab Siak Serahkan Hibah Tanah dan Bangunan ke Polres Siak

Sebanyak 30 ibu-ibu telah hadir sejak pukul 07.00 WIB di lapangan bola voly, Minggu (8/12/2019) untuk melaksanakan senam pagi. Senam pagi juga bertepatan dengan dua tahun berdirinya SIIS. Meskipun cuaca agak mendung tidak mengurangi semangat peserta senam pagi, senam berlangsung selama satu jam.

Rita salah satu peserta senam mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh ibu ibu agara sehat, dan rutin dilakukan. Diiringi music berirama yang dinyanyikan Via Valen dan disco remix, peserta tampak kompak dan semangat mengikuti gerakan instruktur senam yang sengaja didatangkan.

Baca Juga :  Si Jagomerah Lahap Empat Pintu Rumah di Dumai

Sementara itu Ketua RW 12 Prayetno saat ditemui mengatakan, warga, ibu-ibu dan pemuda sangat tinggi semangatnya untuk berolahraga dan beraktifitas sosial, namun sarana yang memadai belum tersedia tapi tidak mengurangi semangat.

Sementara itu, pembina senam ibu ibu sehat, Siswo Pranoto mengatakan, senam sehat telah rutin dilakukan setiap hari Minggu dan sudah berlangsung selama dua tahun, senam ini sangat bermanfaat karena mudah dan diminati ibu ibu. “Semoga peserta senam akan terus meningkat,” katanya. (RK7)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *