Menteri Pertanian: Saya Siap Dukung Apapun yang Dibutuhkan Riau

Pertemuan Syamsuar dengan Syahrul Yasin Limpo

Pertemuan Gubri Syamsuar dengan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i, bertandang menemui Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, Senin, 9 Desember 2019 di Gedung A Kementerian Pertanian, Jakarta.

Pada pertemuan itu orang nomor satu di Riau ini memyampaikan banyaknya potensi pertanian yang ada di tanah Melayu Lancang Kuning.

Syamsuar juga menyampaikan beberapa gagasan ketika beliau menjadi bupati Siak selama 2 periode yang berhasil menjadikan Kabupaten Siak sebagai lumbung padi Provinsi Riau.

“Dengan Mentan tadi juga dibahas pembahasan berkenaan dengan pembangunan pertanian tanaman pangan, peternakan dan perkebunan. Terkait pembahasan masalah pertanian dan perternakan ini, bagaimana meningkatkan hasil produksi padi dan jagung, peningkatan produksi ternak sapi dan replanting sawit serta tanaman pertanian yang bernuansa eksport,” ungkap Syamsuar.

Baca Juga :  Kasihan, Riau Siaga Banjir dan Longsor, 13.447 KK Sudah Jadi Korban

Semua gagasan yang disampaikan Syamsuar tentunnya perlu dukungan pusat, khususnya Kementerian Pertanian. Gagasan tersebut disambut baik Syahril Yasin Limpo.

Kedua mantan camat ini mempunyai cara pandang yang sama dalam melayani masyarakat dengan cepat tanpa berbelit-belit.

“Pak Gubernur maju terus, petakan kebutuhan Pak Gubernur, saya siap dukung apapun yang bapak (Riau) butuhkan. Segera saya kunjungi Riau,” ujar Mantan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut.

Gubernur Riau juga menyampaikan strategi pencegahan kebakaran Karhutla dengan cara penyediaan alat pertanian agar masyarakat dapat membuka lahan dengan cara tidak membakar. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *