Tahniah, Dosen Muda UIR Raih Promosi Associate Professor

Husnul Kausarian.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Salah seoramg dosen Universitas Islam Riau (UIR) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan, dosen tersebut adalah Husnul Kausarian yang telah berhasil mendapatkan promosi mendapatkan jabatan Associate Professor atau Profesor Madya yang lebih dikenal sebagai lektor kepala berdasarkan Surat Keputusan Menristekditi dengan nomor 3904/M/KP/2019.

Prestasi ini ditorehkan Husnul dalam usia 33 tahun. Husnul yang kesehariannya adalah dosen geologi UIR dikenal sebagai orang yang membuat jurusan teknik geologi di Universitas Islam Riau. Saat ini, Doktor lulusan Jepang ini juga dipercaya sebagai Kepala Kantor Urusan Internasional dan kerjasama Universitas Islam Riau.

Baca Juga :  PKS Riau Kirimkan Relawan ke Palu dan Donggala

Selama ini Husnul memang dikenal sangat aktif baik dalam dunia akademis maupun kegiatan di luar akademis. Dalam dunia akademis Husnul terlihat sangat sering menulis kegiatan-kegiatan yang bersifat penelitian dan mempublikasikannya di Jurnal maupun konferensi bertaraf internasional. Hasil dari penelitian inilah yang mengantarkan dirinya mendapatkan promosi sebagai-Associate Professor- atau yang dikenali sebagai Lektor Kepala tersebut.

Ditanya tentang capaian prestasi ini Dr. Husnul menjawab, bahwa ini adalah rezeki yang diamanahkan Allah SWT kepadanya. “Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah atas rezeki yang diberikan. Hal ini tak terlepas dari doa orang tua, istri, keluarga dan semua pihak. Saya juga berterima kasih kepada seluruh khalayak yang turut mendoakan, mendukung dan membantu saya secara langsung dan tak langsung,” katanya.

Baca Juga :  21 ABK Asal Hongkong Diperiksa di Bengkalis, Ini Sebabnya

Ditanya lebih lanjut apa saja kriteria penilaian untuk mendapatkan promosi jabatan fungsional ini, Husnul menjelaskan, dalam penilaian untuk kenaikan jabatan fungsional, Dikti menysaratkan terpenuhinya tri dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Khusus di UIR, kita juga menambahkannya dengan Dakwah Islamiyyah yang menjadi ciri khas Universitas Islam Riau,” ucapnya.

Diakhir perbincangan, Dr. Husnul juga meminta doa agar capaian di waktu yang akan datang berjalan lancer dan selalu diridhoi Allah SWT. (RK1/*)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *