Harumkan Nama Indonesia, Atlet Paralympic Riau Raih Gelar Para Badminton Putri Terbaik BWF

Leani Ratri Oktila

RiauKepri.com, PEKANBARU– Atlet Paralympic asal Riau Leani Ratri Oktila meraih penghargaan atlet para badminton putri terbaik dunia versi BWF 2019.

Leani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mendapat penghargaan pada gala dinner BWF World Tour Finals 2019, Senin (9/12/2019) di Guangzhou.

Gelar ini merupakan yang kedua kali dicapainya, tahun 2018 dan tahun 2019.

“Saya bersyukur, bangga bisa mmpertahankan gelar female parabadminton athlete of the year 2019. Semoga ke depan nya bisa lbih baik lagi terutama untuk olimpic Tokyo 2020,” terang Leani Ratri melalui pesan WhatsApp, Selasa (10/12/2019) siang.

Baca Juga :  Syamsuar-Edi Dilantik Presiden, Alfedri Yakin Riau Lebih Baik

Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma turut mengapresiasi keberhasilan dan prestasi Leani Ratri. Diharapkannya, ke depan, juga akan lahir atlet-atlet berprestasi lainnya dari Riau. Ratri, sebutnya, telah mengharumkan nama Indonesia dan Provinsi Riau.

“Kita apresiasi. Dia (Ratri, red) telah mengharumkan nama Indonesia dan Provinsi Riau,” ungkap Jaya.

“Semoga, ke depan, juga akan lahir atlet berprestasi lainnya,” harapnya.

Jaya juga mengharapkan dukungan pemerintah untuk dapat terus mengembangkan atlet Diffabel berprestasi di Riau, termasuk dalam mengikuti berbagai even, seperti Peparnas yang rencananya dilaksanakan tahun 2020 di Papua.

Baca Juga :  Mahasiswa FIB UNILAK Bawa Pulang Dua Piala di Ajang IMBASADI

“Kita berharap pemerintah dapat mendukung atlet difabel Riau dalam mengikuti berbagai kegiatan, termasuk Peparnas di Papua tahun 2020,” pungkas Jaya.

Diketahui, selain merupakan andalan para badminton Indonesia, Ratri juga lolos kualifikasi Paralimpiade 2020 di Tokyo dengan mengumpulkan poin tertinggi di tiga sektor (tunggal, ganda, campuran. (rls)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *