BPJAMSOSTEK Cabang Dumai Dukung Gerakan Anti Korupsi

Peringatan Hakordia Tahun 2019

Kacab BPJAMSOSTEK Dumai Muhammad Riadh bersama staf melakukan foto bersama dengan peserta yang hadir pada peringatan Hakordia tahun 2019

Riaukepri.com, DUMAI – Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) diperingati setiap tanggal 9 Desember.

Namun BPJS Ketenagakerjaan sekarang bernama (BPJAMSOSTEK) Cabang Dumai melaksanakan peringatan Hakordia tahun 2019 Rabu (11/12/19).

Kepala Cabang (Kacab) BPJAMSOSTEK Dumai Muhammad Riadh menjelaskan bahwa pihaknya mendukung Gerakan Anti Korupsi. “Kita mendukung Gerakan Anti Kosupsi,” jelas Riadh kepada Riau-Kepri.com Kamis siang ini.

Menurut Riadh, pihaknya melakukan berbagai kegiatan pada peringatan hari Anti Korupsi Dunia tahun 2019.

Selain membuat surat reaksi oleh karyawan dan peserta yang hadir, dilaksanakan juga penandatanganan di dinding dukungan anti korupsi oleh karyawan dan peserta BPJAMSOSTEK yang hadir.

Baca Juga :  Tahniah, Bupati Siak Terima Penghargaan dari Menkeu

Tidak itu saja, pada peringatan Hari Anti Korupsi tahun 2019 yang mengangkat thema, “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju” itu, BPJAMSOSTEK Dumai juga membuat Quote Reaksi Anti Korupsi.

Tak lupa BPJAMSOSTEK Cabang Dumai juga menyerahkan souvenir/hadiah menarik kepada peserta hadir pada peringatan Hakordia tahun 2019 di kantor BPJAMSOSTEK Jalan Jenderal Sudirman Dumai.

Souvenir tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas semangat dan partsipasi para peserta dalam melawan segala bentuk korupsi bersama BPJAMSOSTEK Cabang Dumai.

Pada peringatan Hari Anti Korupsi Dunia 2019, BPJAMSOSTEK Cabang Dumai mengajak para peserta untuk bersama-sama memerangi korupsi melalui penandatanganan dinding anti-korupsi.

Baca Juga :  Selangkah Lagi Siak Terima Adipura Kencana

Setelah ditandatangani, dinding anti korupsi kemudian dipasang di ruang tunggu pelayanan Kantor BPJAMSOSTEK Dumai di Jalan Jenderal Sudirman.

Sumber riaukepri.com menyebutkan, penandatanganan dinding antikorupsi merupakan salah satu bentuk komitmen BPJAMSOSTEK terhadap Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kerja sama pendidikan, pelatihan, dan sosialisasi serta pencegahan tindak pidana korupsi pada 13 Februari 2019 lalu.

Bahkan BPJAMSOSTEK juga telah memiliki kanal pelaporan atas segala macam tindakan berindikasi pelanggaran yaitu Whistle Blowing System (WBS) yang dapat diakses melalui situs  resmi BPJAMSOSTEK.

Baca Juga :  Ini Permintaan KLHK Terhadap PT Merbau Pelalawan

Dalam fitur itu, para peserta, mitra, dan stakeholder dapat melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi di lingkungan BPJAMSOSTEK melalui kanal tersebut. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *