HUT ke 20 Tahun 2019 DWP Dumai Gelar Berbagai Kegiatan

Ketua PK PKK Dumai Hj Haslinar Zulkifli AS memberikan sambutan pada peringatan HUT DWP ke 20 tahun 2019 di Gedung Pendopo Sri Bungatanjung Dumai

Riaukepri.com, DUMAI – Darma Wanita Pembangunan (DWP) kota Dumai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 di Gedung Pendopo Sri Bungatanjung Dumai Kamis (12/12/19).

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan sempena peringatan HUT DWP ke 20 tahun 2019 dengan Thema, “Optimalisasi Kinerja DWP, Sebagai Mitra, Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya, Pembangunan Nasional” tersebut.

HUT DWP ke 20 tahun 2019 di Dumai dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah.

Dalam kesempatan itu, DWP Kota Dumai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Tampak Ketua DWP Kota Dumai, Hj Gina Salioso menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada petugas kebersihan wanita kota Dumai

Menurut Guna Salioso, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, umat Islam wajib menjunjung tinggi nilai-nilai agama sesuai kaidah alquran dan hadits.

Baca Juga :  Bupati Amril : Pembangunan Gerbang Pesisir Harus Didukung Sektor Pemerintahan, Swasta dan Masyarakat

Hal tersebut untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebagai utusan Allah menjadi pembimbing umat manusia maka Nabi Muhammad SAW mendapat pengolahan jiwa yang sempurna meliputi segala segi dan bidang kehidupan.

”Mari kita meningkatkan ukhuwah islamiyah sesama umat Islam untuk mempererat tali silaturahmi sehingga mempertebal rasa persatuan dan persaudaraan,” pintanya.

Acara HUT DWP ke-20 tahun 2019 yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan tausiyah dari Ustad Drs H Zakaria.

Tampak hadir Ketua PK PKK Dumai Hj Hasilinar Zulkifli AS, pengurus DWP Kota Dumai, Istri Asisten II Hj Yusmanidar SSos MSi, Istri Asisten III Hj Ratih Purnama Sari serta para Ketua DWP Unsur Pelaksana.

Baca Juga :  Hadirkan Sumber Dari Kementrian, Diskop Bengkalis Gelar Sosialisasi Peraturan ‎Perkoperasian‎

Kegiatan yang digelar Dharma Wanita Persatuan kota Dumai diharapkan menjadi media silaturahmi, komunikasi dan diskusi dalam berbagai hal termasuk tentang keagamaan dalam upaya terus berbenah diri.

Sementara kepada petugas kebersihan wanita yang menerima bantuan, Gina Salioso berpesan supaya terus bersemangat dan senantiasa diberkahi Allah SWT. ”Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi barokah serta membawa manfaat bersama keluarga. Mudah-mudahan organisasi DWP terus berkiprah dalam meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama serta mendapat ridho Allah SWT aamiin,” ujarnya.

Sementara Ketua PK PKK Kota Dumai, Hj. Haslinar Zulkifli AS menjelaskan anggota DWP yang merupakan para isteri ASN, pensiunan ASN dan Janda ASN

Baca Juga :  Dosen Fekon Unilak Beri Pengetahuan Kewirausahaan Bagi Remaja Mesjid

Sebagai organisasi wanita terbesar di Indonesianyangbtidak berapiliasi terhadap Partai Politik kata Hasilinar, hendaknya juga ikut besar sesuai perkembangan zaman.

DWP, menghimpun isteri ASN, pensiunan dan janda ASN dalam sosia l dan budaya. Organisasi perempuan terbesar di Indonesia. Hendaknya lebih besar sesuai perkembangan zaman.

Sebagai organisasi kumpulan isteri ASN tentunya sangat berperan dan sangat menentukan baik buruknya keluarga. Untuk itu DWP wajib melindungi suami. “Sebab di balik suksesnya suami ada isteri yang hebat di belakangnya,” tegas Hasilinar. Sembari menambahkan DWP Dumai di bawah pimpinan isteri Sekda Kita Dumai yang baru hendaknya bisa bekerja sama demi pembangunan. (RK 13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *