Pemdes Sumber Jaya dan DLH Bengkalis Gelar Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan

Kampanye Pencegahan kebakaran hutan di desa Sumber Jaya

RiauKepri.com, SIAKKECIL – Untuk mengantisipasi musim kemarau 2019, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis dan Pemerintah Desa Sumber Jaya menggelar Kampanye Pencegahan Kebakaran Hutan, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan kampanye ini dihadiri oleh Kepala DLH Bengkalis yang diwakili Kepala Bidang TPKLH DLH Wahyuddin, Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, SH. MH, Kepala Desa Sumber Jaya Muhammad Hardiyanto dan sejumlah peserta perangkat desa dan masyarakat.

Kegiatan kampanye juga diikuti oleh puluhan Masyarakat Peduli Api (MPA ) dari Desa Sumber Jaya.

Baca Juga :  Dua Kawanan Perampok WN Singapura di Pekanbaru Dibekuk

Dalam sambutannya Kabid TPKLH DLH Bengkalis Wahyuddin mengatakan bahwa kegiatan kampanye ini bertujuan untuk membangun persepsi yang sama antara pemerintah dengan masyarakat dalam upaya pencegahan karhutla.

“Mensinergikan dan meningkatkan kepedulian para pihak guna menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dan mendorong para pihak untuk melakukan aksi nyata kegiatan pencegahan karhutla di tingkat tapak.” kata Wahyuddin.

Tim kampanye cegah karhutla dari DLH Bengkalis juga menyampaikan materi terkait pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu Kepala Desa Sumberjaya Muhammad Hardiyanto mengungkapkan bahwa sangat mendukung kegiatan yang berkaitan dengan pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan di desa mereka.

Baca Juga :  Perusahaan Malaysia Investasi di Kawasan Industri Tanjung Buton

“Mengingat Desa Sumber Jaya adalah salah satu lokasi rawan kebakaran lahan. Dengan diadakannya kegiatan kampanye ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Indonesia, khususnya di Kecamatan Siak Kecil dan Kabupaten Bengkalis umumnya,” tuturnya. (RK4)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *