Perayaan Natal PT Ivo Mas Tunggal Meriah, Paulus Tumanggor; Konsep Keluarga Ibarat Pohon

GM PT Ivo Mas Tunggal didampingi Pdt Priston Simanjuntak melakukan foto bersama dengan karyawan dan keluarga bear PT Ivo Mas Tunggal diakhir peringatan Natal.

RiauKepri.com, DUMAI- Perayaan Natal Keluarga Besar PT Ivo Mas Tunggal Dumai dilaksanakan di ball room Hotel Grand Zuri Dumai Jumat (13/12/19) malam ini berlangsung aman, damai dan meriah.

Natal Keluarga Besar PT Ivo Mas Tunggal mengangkat Thema “Upgrade Your Love” diawali dengan penyalaan lilin oleh General Manager PT Ivomas Tinggal Paulus Tumanggor, Pdt Priston Simanjutak Gembala GBI Simpang Bangko, MT Parulian Siregar mewakili orang tua karyawan, Marihot Nainggolan mewakili karyawan serta perwakilan karyawan PT Ivo Mas Tunggal termuda.

Acara Natal yang diselingi vokal solo, paduan suara dan tari-tarian menambah semarak perayaan Natal keluarga besar PT Ivo Mas Tunggal tersebut.

GM PT Ivo Mas Tunggal Paulus Tumanggor, Dept. Head PT Ivo Mas Tunggal Okto Tadjong dan kontraktor rekanan PT Ivo Mas Tunggal (Sinar Mas Group) dan karyawan khususnya beragama Kristiani nampak hadir.

Sedangkan Sekretaris Disnakertrans Dumai MT Parulian Siregar SE, jemaat GPDI Efrata, GBI Lubukgaung serta SD Santo Fransiskus Dumai hadir sebagai undangan khusus dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan Pj Sekda Riau, Ini Rasa Dialami Ahmad Syah Harrofie

Pdt Priston Simanjuntak dari GBI Simpang Bangko Duri dalam khutbah pada perayaan Natal keluarga Besar PT Ivo Mas Tunggal menekankan penting kasih dalam kehidupan

Tidak saja dalam keluarga, namun di perusahaan juga harus senantiasa saling mengasihi.

Karena menurut Priston Simanjuntak, Tuhan berbicara menyematkan keselamatan dan kemenangan bagi setiap orang yang memiliki kasih.

Karenanya, kasih itu jangan pura pura, tapi harus dikembangkan dengan sungguh-sungguh. “Pertanda kasih sungguh-sungguh adalah saling mengampuni,” tuturnya.

Indikator orang mangemban kasih, kata Simanjuntak, juga saling mengampuni, saling menerima kekurangan dan rela berkorban. Kasih juga harus saling melengkapi. Jangan ada dalam keluarga jadi bos.

“Kalau pimpinan dan karyawan PT Ivo Mas Tunggal saling melengkapi, maka semangat juara akan terwujud,” ujarnya pendeta yang mengaku sebagai salah seorang dosen itu.

Bicara kasih, kata Simanjuntak, harus ada keterbukaan. Untuk itu ditekankan agar melalui perayaan Natal yang dilaksanakan harus ada keterbukaan antara suami dan isteri, keterbukaan antara anak dan orang tua.

Baca Juga :  DBH Tersendat, APBD Perubahan Riau Ditiadakan

Sebab jikalau dalam keluarga tak ada keterbukaan, “Upgrade Your Love” hanya isapan jempol.

Jangan mengasihi hanya dengan perkataan tapi harus dengan perbuatan. Kalau ada kasih jangan ada lagi kebencian.

“Kalau sudah pulang dari acara Natal ini silahkan saling minta maaf. Harus ada keterbukaan, karena keterbukaan adalah awal pemulihan,” tambahnya.

Terbuka kepada pimpinan dan terbuka juga kepada Tuhan. Yang membuat ada persoalan adalah karena ada yang ditutup tutupi

Menurut Simanjntak, kedatangan Tuhan kedunia agar semua orang merespon kasih itu.

Agar kasih ada dalam keluarga, harus ada Tuhan dalam hati. Karena tanpa Tuhan kasih akan jemu dan pura pura. Karena dalam Tuhan ada kasih.

Dalam kesempatan pendeta Priston Simanjuntak menambahkan selain kasih, dalam keluarga juga harus ada kesehatian.

Begitu juga antara lembaga dengan lembaga, juga antar sesama pekerja, harus ada kesehatian. “Mari bangun kesehatian dalam perusahan juga dalam keluarga” pintanya

Sementara GM PT Ivo Mas Tunggal Paulus Tumanggor mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi sukses acara Natal PT Ivo Mas Tunggal. Terkhusus kepada ketua panitia Hendra Gunawan Ginting, Paulus Tumanggor mengucapkan terimakasih banyak.

Baca Juga :  FIB Unilak Taja Program Kreativitas Mahasiswa

Tak lupa kepada Sekretaris Disnakertrans Dumai MT Pariluan Siregar SE yang hadir atas nama orangtua dari karyawan PT Ivo Mas Tunggal, Paulus Tumanggor mengucapkan terimakasih yang sebeaar-besarnya. “Terimakasih pak Regar,” katanya.

GM PT Ivo Mas Tunggal itu menyebutkan konsep keluarga ibarat pohon. “Kalau kita tanaman isteri tanahnya. Pohon (suami) bisa tumbuh kalau tanah (isteri) memberikan nutrisi yang baik ,” katanya sembari menambahkan kalau perusahaan mau kuat dan besar maka keluarga juga harus kuat.

Dalam kesempatan itu, Paulus Tumanggor memperkenalkan isterinya Sofia boru Sitompul dan anak bungsunya Kristan Tumanggor alias Jojo.

“Atas nama managemen dan staf, saya mengucapkan selamat Natal bagi kita semua,” ujar Paulus Tumanggor mengakhiri sambutannya.

Natal keluarga besar PT Ivo Mas Tunggal berakhir setelah foto bersama pendeta, GM PT Ivo Mas Tunggal, karyawan dan undangan lainnya dilaksanakan. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *