Terjun Langsung ke Lokasi Banjir, Selain Bersilaturahmi Gubri Serap Aspirasi

Dibonceng Bupati Inhu Yopi Harianto, Gubernur Riau Syamsuar ke lokasi banjir.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Dalam dua hari belakangan ini, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i fokus terjun langsung ke lokasi banjir yang terjadi di Riau. Tujuannya selain bersilaturahmi dia juga ingin mengetahui apa yang menjadi masalah yang dihadapi masyarakat.

“Kami memantau terus banjir di Riau ini,” ucap Syamsuar ketika berdialog dengan warga Indragiri Hulu yang terkena banjir.

Pada kesempatan itu Syamsuar menyebutkan, dia berusaha membantu terhadap kemungkinan gagal panen padi para petani dan orang nomor satu di Riau ini mendoakan agar tidak terjadi gagal panen.

Baca Juga :  Kantor DLHK Riau Kusam dan Berdebu, 36 Pegawai Bolos

Bercocok tanam padi, ujar Syamsuar, sejalan dengan Pemerintah Pusat, dan baru-baru ini dia bertemu dengan Menteri Pertanian
yang sangat komit dengan petani agar sejahtera. “Pak Menteri juga sangat mendukung pertanian dan perternakan di Riau ini,” ucapnya.

“Kami mengharapkan penting kita bisa mengatasi persoalan banjir sehingga petani tidak lagi gagal panen.
Ke depan kita juga mengharapkan bahwa pertanian padi di Riau semakin maju sehingga dua kali panen dalam setahun, jika ini berhasil maka pertanian padi lebih menguntungkan daripada pertanian kelapa sawit,” sambung Gubernur Syamsuar.

Baca Juga :  Buzzer Ujung Tombak Promosi Potensi Ekonomi Kreatif

Terkait masalah petani ini, Syamsuar meminta kepada camat untuk membuat atau mengajukan laporannya kepada bupati kemudian menyampaikan kepadanya.

“Keluhan petani nantinya saya lanjutkan kepada menteri. Pak Menteri Pertanian sangat komit untuk membantu petani, apalagi beliau tahu betul persoalan petani karena sebelum menjadi menteri beliau adalah seorang camat kemudian menjadi bupati,” ujar Syamsuar.

Ketika Gubernur Syamsuar meninjau daerah banjir di Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (18/12/2019), dia didampingi Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto. Lokasi pertama yang dikunjungi Kecamatan Kelayang.

Selanjutnya dengan mengendarai sepeda motor bersama Yopi Arianto, Gubernur Syamsuar meninjau sawah yang terkena banjir. Kemudian diteruskan
meninjau jembatan yang putus akibat arus deras sungai di Kecamatan Batang Peranap.

Baca Juga :  Kunjungan Mendadak Syamsuar, Begini Ekspresi Pegawai Puskesmas Sungaiapit

Di Kecamatan Batang Peranap gubernur Riau disambut antusias oleh masyarakat dengan berbagai elemen, mulai dari ormas, perangkat desa, karang taruna, anak sekolah. Beberapa Ormas menyambut dengan yel-yel sebagai bentuk sukacita kedatangan gubernur.

Gubernur Syamsuar juga menyerahkan bantuan yang berupa paket perlengkapan bayi, paket kebersihan, selimut, tas sekolah, beras 8 ton dari Dinsos Riau, Dinsos Inhu dan PT. BSP. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *