Grand Opening Citimall Dumai, Zul AS: Bukti Kepercayaan Investasi

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi disampingi anggota Forkopimda Dumai dan ibu Teges menandatangani prasasti peresmian Citimall Dumai Jumat (20/12/19).

RiauKepri.com, DUMAI– Grand Opening Citimall di jalan Bukit Datuk Dumai sudah dilaksanakan Kamis (20/12/19). Peresmian Citimall Dumai ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Walikota Damai Drs H Zulkifli AS MSi didampingi anggota Forkopimda Dumai Managemen Citimall dan sejumlah undangan lainnya.

Walikota Dumai Drs Zulkifli AS MSi mengucapkan terimakasih atas kepeecayaan Citimall membuka usaha di Dumai.

“Terimakasih atas kepercayaan citimall membuka usaha di Dumai. Hal ini suatu bukti kepercayaan investasi di Dumai” jelas Zul AS demikian walikota Dumai dipanggil akrab.

Kepercayaan pengusaha untuk berinvestasi di Dumai suatu bukti bahwa perekonomian masyarakat mendikung, dan keamanan juga terjamin.

“Orang bawa uang ke daerah pasti dilihat kondisi daerah. Apalagi persaingan usaha bukan hanya dalam negeri tapi juga antar negara,” jelasnya.

Untuk itu, Zul AS menghimbau agar semua masyarakat Dumai memberi rasa aman dan nyaman. “Upah di Dumai cukup tinggi namun investor masih masuk. Untuk itu semua kita masyarakat Dumai semoga kita memberi keamanan dan kenyamanan,” pintanya dan menambahkan dengan adanya citimall tenaga kerja Dumai terserap.

Menurut Zul AS, masuk Citimall serasa masuk kota besar. Hal tersebut salah satu menambah gairah dan menjawab tantangan.

Baca Juga :  Kapolres Meranti Beri Penghargaan Kepada Pemuda Penyelamat Bendera Merah Putih

Apalagi jalan tol dan Roro dumai Malaka segera dibuka. Mengingat kota Dumai tak memiliki sumber daya alam (SDA) maka harus mempersiapkan SDM.

“Peresmian Citimall jugamerupakan hadiah tahun baru bagi masyarakat dan suatu pertanda bahwa Dumai terus berkembang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, walikota Dumai berharap investasi terus masuk, khususnya perusahaan industri. Dan masyarakat ring satu hendaknya diperhatikan.

“Ring satu dan masyarakat Dumai tolong diperhatikan,” himbaunya sembari berharap pelayanan harus ramah dan sopan.

“Sopan santun milik bangsa Indonesia. Hendaknya ramah dan senyum selalu, tapi jangan senyum sendiri,” kata Walikota Dumai disambut riuh tawa hadirin.

Terbuka Untuk Lokal

Sementara Head of Operating Properties NWP Retail Teges Prita Soraya menjelaskan Citimall sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Dumai terbuka untuk perusahaan lokal khususnya UMKM.

Pusat perbelanjaan modern terbesar dan terlengkap di Kota Dumai bernama Citimall Dumai di Jalan Raya Bukit Datuk, Dumai.

“Setelah proses konstruksi dan pembangunan selama satu tahun, sejak awal Desember tahun 2018, kami sangat bersyukur dan berbahagia karena akhirnya proyek pembangunan Citimall Dumai telah rampung dan akan segera beroperasi,” ujar Teges Prita Soraya.

Dengan total luas lantai 23.215 m² Citimall Dumai nantinya akan hadir dalam bangunan 3 lantai dengan konsep yang modern dan ramah lingkungan, diisi oleh berbagai tenant yang akan melengkapi berbagai kebutuhan masyarakat Kota Dumai mulai dari kebutuhan sehari-hari, fashion, hiburan, kuliner hingga tempat bermain anak.

Baca Juga :  Sudah Darurat, DPR Minta Presiden Gerak Cepat Tangani Kabut Asap di Riau

Berbagai tenant yang akan mengisi pusat perbelanjaan ini antara lain Matahari Department Store, Farmer’s Market, Optik Seis, JCO, Breadtalk, Richeese Factory, Ace Hardware, Miniso, Janji Jiwa, Cinema XXI, dan masih banyak lagi.

“Beberapa gerai ini sedang dalam proses fitting out dan akan segera buka dalam satu hingga tiga bulan ke depan,” tururnya.

Adapun gerai yang akan buka bersamaan dengan pembukaan Citimall Dumai antara lain, Matahari Department Store, CFC, Mokko, Roti O’, KHU Fashion, N Crapes, Tenten Bakery, Narojo Watch and Jewelry, dan juga Pesha Kosmetik, dan wahana bermain anak Fun World.

Citimall Dumai yang merupakan yang ke 17 di seluruh Indonesia juga menyediakan peluang serta membantu para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah(UMKM) lokal untuk memulai usahanya di mall. Salah satunya melalui gerai Lubna dan His Store, yang menjual pakaian dan aksesoris perempuan dan laki-laki.

“Di dalam kedua gerai ini kami menyiapkan tempat berusaha dengan fasilitas yang lengkap. Lemari, rak, gantungan, hingga manekin sudah kami siapkan, pelaku usaha lokal dapat segera menempati area usaha yang sudah kami siapkan tanpa harus memikirkan biaya investasi yang besar. Sewa pun dibayar per bulan dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD, Ini Gebrakan Bapenda Bengkalis di Duri

Kehadiran Citimall Dumai yang mengusung tema, Community Mall tidak hanya akan menambah alternatif berbelanja masyarakat, namun juga akan memberikan dampak terhadap meningkatnya ekonomi serta pendapatan daerah dari sektor pajak, antara lain pajak dari usaha  hiburan, kuliner hingga parkir.

Selain itu, hadirnya Citimall Dumai tentunya akan membantu penyerapan tenaga kerja, yang akan memprioritaskan pekerja ber-KTP Dumai untuk bekerja di dalam mall.

“Kami ingin merangkul berbagai komunitas yang ada di Dumai untuk sama-sama menjadikan Citimall ini “rumah kedua” mereka,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Teges menjelaskan berbagai kegiatan komunitas bisa diselenggarakan di Citimall, mulai dari komunitas zumba, lari gammers, penggemar Kpop,komunitas dance hingga komunitas band. “Selama masih memenuhi norma-norma yang berlaku di masyarakat, pintu mall kami terbuka.lebar,” ungkapnya.

Usai peresmian, walikota Dumai bersama anggota Forkopimda melalui touring mall dengan meninjau berbagai lokasi gerai di Citimall. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *