Pekerja Citimall Wajib Terdaftar di BPJAMSOSTEK, Riadh: Lebih Tenang Bekerja

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi berjalan berbarengan dengan Head of Operating Properties NWL Retail Citimall Teges Prita Soraya usai peresmian Citimall Jumat tadi siang.

RiauKepri DUMAI- Citimall Dumai baru saja diresmikan. Ratusan orang pekerja/ buruh mengadu nasib di pusat di perbelanjaan terbesar dan modern di Dumai itu.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi yang ditemui usai peresmian menegaskan seluruh pekerja di Citimall wajib mendapat perlindungan sosial yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan/ BPJAMSOSTEK Dumai.

“Ya, benar. Seluruh pekerja di citimall ini wajib terdaftar di BPJAMSOSTEK. Saya kita perusahaan sebesar ini ( citimall red) harus patuh aturan,” kata Zul AS menjawab RiauKepri usai peresmian Citimall Jumat (20/12/19) siang tadi.

Walikota Dumai mengakui bahwa pihaknya telah mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwako) Dumai No 27 tahun 2017 Tentang Perlindungan tenaga Kerja Terhadap Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Kesehatan.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Hadirin Halal Bi Halal Dirumdis Ketua DPRD Bengkalis

“Perlindungan sosial itu sangat perlu. Saya kira sudah diarahkan Dianakertrans agar semua terdaftar,” kata kata Zul AS sambil menaiki mobil dinasnya.

Sementara Head of Operating Properties NWP Retail Teges Prita Soraya menegaskan semua pegawai sudah Citimall diarahkan agar mendaftar jadi peseta BPJS Ketenagakerjaan.

Termasuk mitra yang akan membuka usaha di Citimall diwajibkan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. “Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan menjadi salah satu syarat dalam kontrak kerja,” jelas Teges Prita Soraya kepada Riau-Kepri.com usai peresmian Citimall Dumai.

Semnatara Kepala Cabang (Kacab) BPJAMSOSTEK Dumai Muhammad Riadh mengucapkan terimakasih kepada Pemko Dumai yang telah mendukung program BPJAMSOSTEK. Apalagi Pemko Dumai telah mengeluarkan Perwako.

“Dan khususnya pemko dumai untuk mendukung program bp.jamsostek telah mengeluarkan perwako sehingga tidak ada alasan bagi dunia usaha untuk tidak mematuhinya,” kata Riadh kepada riau Kepri.com melalui aplikasi WA Jumat sore.

Baca Juga :  Menjalin Silaturahmi Pelajar di Pekanbaru dengan Teater

Menurut Riadh, apabila pekerja sudah terdaftar, dan terjadi kecelakaan kerja akan dilindungi. “Sehingga apabila terjadi segala sesuatu terhadap para pelaku usaha dan tenaga kerja dampak sosial nya telah di tanggung oleh BP Jamsostek,” tuturnya.

Kepada managemen Citimall, Muhammad Riadh juga mengucapkan terimakasih yang ternyata mendukung
Program BPJAMSOSTEK.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak citi mall dimana mendukung program bp jamsostek untuk kesejahteraan para pedagang,” terangnya.

Kata Riadh, jika pelaku ekonomi terdaftar maka akan lebih tenang dalam bekerja. “Dgn terdaptarnya pelaku ekonomi baik formal maupun informal para tenaga kerja lebih tenang dalam menjalankan pekerjaannya” ungkap Raidh.

Baca Juga :  768 Wisudawan Unilak Ditepuk Tepung Tawar, Kini Sudah 25.047 yang Lulus

Sesuai data yang diterima riaukepri.com di Dumai menyebutkan Citimall telah melakukan rekrut tenaga kerja. Ratusan warga Dumai telah diterima bekerja di pusat perbelanjaan modern terbesar di Dumai itu.

Sesuai data yang diterima Riau-Kepri.com Citimall yang menempati bangunan tiga lantai dengan luas 23.215 M2 dengan total area ritel yang disewakan seluas 14.466 M2.

Citimall sendiri membuka diri terhadap pengusaha lokal untuk menamfaatkan area ritel tersebut. Dengan demikian ratusan pengusaha bisa membuka usahanya di area tersebut, tentunya tenagakerja juga lumayan banyak. “Kita tetap ikut aturan, apalagi menyangkut perlindungan sosial, khususnya BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *