Tak Bisa Hadir Pada Milad Meranti, Ini Kesibukan Gubri

Undangan Datang Petang Sehari Sebelum Acara

Gubri Syamsuar saat memarkan produk UKM Riau.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Sejumlah kegiatan Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i, di luar kota dalam pekan ini tak bisa diwakilkan, dan kegiatan itu pada muaranya untuk kesejahteraan masyarakat serta untuk pertumbuhan ekonomi Riau.

“Hari Kamis (19/12/2019),
saya menghadiri MoU antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Direktur BUMN PT Sarinah. Penandatanganan kerja sama ini dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, di Mall Sarinah,” kata Syamsuar kepada wartawan.

Apa yang dikatakan orang nomor satu di Riau ini sekaligus mengklarifikasi terkait sejumlah pemberitaan yang dinilai menyudutkan lantaran ketikhadirannya ke Selatpanjang untuk memenuhi undangan Hari Ulang Tahun ke-11 Kabupaten Kepulauan Meranti yang kebetulan jatuh pada hari Kamis.

Baca Juga :  Tangani Orang Terlantar, Dinsos Bengkalis Berkoordinasi Dengan Polres dan Kepala Desa

“MoU itu tidak bisa saya wakilkan karena hal ini menyangkut masalah
pengembangan dan pemasaran produk UKM Riau sekaligus pameran produk UKM,” ucap Syamsuar.

Pada saat pameran itu, Syamsuar juga sempat mempromosikan produk turunan sagu, kelapa, dan kelapa sawit.

Pada hari yang sama juga di Jakarta, mantan bupati Siak itu menghadiri peresmian eksport perdana produk UKM yang di dalamnya ada produk UKM Riau. Helat ini dihadiri Menteri Perdagangan dan Menteri Koperasi.

Sedangkan Wagubri, jelas Syamsuar, pada hari Kamis itu juga menghadiri 3 acara, mulai dari Apel Hari Bela Negara, Acara OJK di Rimbo Panjang, dan meninjau banjir di Rantau Kopar, Rohil.

Baca Juga :  Bupati Alfedri Tinjau Korban Kebakaran di Kampung Bunut, Tualang

Sementara Sekdaprov Riau, sambung Syamsuar, saat ini disibukan dengan menguji semua pejabat yang dievaluasi bersama Tim Pansel.

“Tak mungkin eselon III ditugaskan menghadiri acara Ultah Kab Kep Meranti. Seharusnya tanya ke protokol Riau apa kegiatan kami,” ucap Syamsuar.

Gubernur Syamsuar juga meluruskan adanya tudingan bahwa dia menghadiri pelantikan DPRD di daerah kabupaten/kota yang ada di Riau.

“Semua pelantikan anggota DPRD tidak ada satupun daerah yang kami hadir atau kami wakili, termasuk pelantikan DPRD Pekanbaru. Hal ini guna menghindari ada yang bisa datang dan ada yang tidak,” ungkap Syamsuar.

Baca Juga :  Kerajinan Bengkalis Kembali Tampil di Pameran Inacraft ke 21

Bukan mencari alasan sehingga tidak bisa hadir dalam helat HUT Kabupaten Kepulauan Meranti, tapi Syamsuar perlu juga membeberkan, sebab ini kenyataannya, bahwa undangan dari Pemkab Meranti baru diterima TU Gubri pada petang Rabu (18/12/2019).

“Undangan HUT Meranti saja baru diterima TU sehari sebelum acara. Sementara sejumlah kegiatan di luar kota sudah tersusun seminggu sebelumnya,” ujar Syamsuar. (rls)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *