Temui Wamen Desa PDTT, Gubri Minta Perhatian Desa di Perbatasan

Januari Dana Desa Sudah Bisa Cair

Gubernur Syamsuar saat bertemu dengan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi.

RiauKepri.com, JAKARTA– Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i, kembali melakukan aksi menjemput bola, kali ini menemui Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal, Jumat (20/12/2019), di Jakarta.

Kedatangan orang nomor satu di Riau ini disambut oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi. Pada kesempatan itu Syamsuar
meminta dukungan dari kementerian terhadap perkembangan desa yang ada di Provinsi Riau, terutama desa yang berada di pinggiran pulau Sumatera dan berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Baca Juga :  Dikunjungi Gubernur Syamsuar, Tokoh Masyarakat Kerumutan Menangis

“Desa merupakan ujung tombak pertumbuhan ekonomi di sebuah wilayah. Apabila desa maju, sudah pasti Indonesia pun maju. Jadi sangat perlu menjadi perhatian oleh kita semua, semoga dengan pertemuan ini semakin tercipta sinergi yang solid antara Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” ujar Syamsuar.

Wamen Kemendesa PDTT Budi Arie Setiadi menjelaskan, sesuai intruksi Presiden bahwa dana desa harus sudah bisa dikucurkan di bulan Januari, agar pergerakan ekonomi di desa bisa langsung digesa.

“Tentunya berbagai program dana desa harus dikawal bersama agar tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat,” saran Budi. (RK1)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *