Di Unilak, Asisten I Pemprov Riau Buka Musda BEM Se Riau

Foto bersama

RiauKepri.com, PEKANBARU – Asissten I Pemrov Riau Ahmad Syahrofie membuka Musyawarah Daerah BEM se Riau ke VII, Senin(23/12/2019) di Aula Pustaka Universitas Lancang Kuning (Unilak). Hadir Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, Dekan Fakultas Hukum Dr. Fahmi, SH., MH., Presiden Mahasiswa Unilak Amir Harahap dan pengurus BEM se Riau.

Musda BEM se Riau mengangkat tema ‘Mahasiswa Hebat Bersinergi Mewujudkan Riau Hijau dan Bermartabat’ ini, diikuti oleh 20 perguruan tinggi di Riau.

Acara diawali dengan tarian persembahan, sirih yang dihidangkan kemudian di makan oleh Ahmad Syahrofie dan tamu undangan lainnya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars mahasiswa.

Baca Juga :  Menolak Hujan

Musda BEM se Riau diikuti oleh para pengurus BEM di berbagai perguruan tinggi di Riau diantaranya, Univrab, Unilak, STIKES Hangtuah, STAI Dumai,STIA Indragiri, STIKES PMC, STIKES Kautsar, STT Pelalawan, Unisi, politeknik negeri Bengkalis dan lain lain.

Presiden mahasiswa Unilak, Amir Harahap mengatakan, musda BEM se Riau ke VII merupakan hasil rapat musda ke 6 di Kuansing yang mana Unilak di tunjuk sebagai tuan rumah.
Rangkaian acara akan diisi dengan diskusi publik dengan mengundang forkopimda.

Sementara itu Wakil Rektor III, Eddy Asnawi, dalam arahannya mengatakan, dalam musda dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau, dan Unilak mengapresiasi pelaksanaan musda yang berlangsung dua hari.

Baca Juga :  Pascasarjana Unilak Gelar Workshop Penulis Artikel Ilmiah Untuk Internasional

“Mahasiswa adalah kaum intelektual, jadikan arena musda memberikan manfaat bagi masyarakat Riau, mahasiswa adalah kekuatan moral, kaum muda kaum intelektual, dan memiliki pikiran yang tercerahkan kepada masyarakat, mudah-mudahan musda berjalan lancar dan tertib,” ucap Edy Asnawi.

Sementara itu Ahmad Syahrofie yang mewakili gubernur Riau saat membuka musda berharap peran BEM dan aktifis lahir pikiran pikiran cerdas dan kritis untuk Riau dan membantu pemerintah seperti dalam mengatasi karlahut dan banjir di Riau. Perjuangan mahasiswa saat ini, tidak hanya harus turun ke jalan tapi ada dialog yang selalu dilakukan di Riau dan ini kita apresiasi.

Baca Juga :  Ajak 150 Mahasiswa, 5 Dosen FIA Unilak Pengabdian untuk Sakai.

“BEM adalah organisasi yang didalam nya berkumpul para aktifis aktifis yang mengkolaborasikan pemikiran pemikiran dari organisasi organisasi. Sebagian besar para pemimpin negeri lahir dari aktifis aktifis mahasiswa,selamat bermusyawarah,” ujar Ahmad Syahrofie. (RK7)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *