Di Riau Dilarang Merayakan Tahun Baru, Seluruh Tempat Hiburan Dianjurkan Tutup

Ilustrasi (istimewa)

RiauKepri.com, PEKANBARUРGubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i, membuat surat edaran agar masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun baru, tak hanya itu seluruh tempat hiburan dianjurkan tidak melakukan kegiatan  tutup.

Surat Edaran gubernur Riau ini bernomor 216/SE/2019, ditangan tangani Syamsuar pada 30 Desember 2019.

Mengawali surat edaran itu, Gubernur Syamsuar menyebutkan, dengan rasa prihatin atas terjadinya bencana alam dan musibah yang telah menimpa beberapa daerah di Provinsi Riau untuk menjaga ketentraman, ketertiban, serta kenyamanan di tengah masyarakat dihimbau kepada saudara beserta seluruh aparatur sipil negara dan tenaga harian lepas di lingkungan organisasi perangkat daerah masing-masing, perguruan tinggi, organisasi masyarakat, organisasi wanita, dan paguyuban di Provinsi Riau untuk hal-hal sebagai berikut:

Baca Juga :  Ahad Ini, 229 Positif Covid-19 di Riau

1. Tidak merayakan malam tahun baru dalam bentuk hiburan maupun menyalakan kembang api petasan dan peniupan terompet

2. Dianjurkan kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk tidak membuka kegiatan pada malam pergantian tahun.

3. Mengisi malam tahun baru dengan melaksanakan ibadah sesuai dengan agama masing-masing dan khusus yang beragama Islam agar melaksanakan dzikir Istighosah dan doa keselamatan terhindar dari segala bencana.

4. Kepada orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak turun ke jalan dan tempat hiburan yang dapat mengganggu keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *