Awali Aktifitas Tahun 2020, Gubernur Syamsuar Bervespa Cinta

Malam Tahun Baru Dzikir Bersama dan Muhasabah

Gubernur Syamsuar saat mengendarai Vespa Cinta keliling Kota Pekanbaru.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Megawali hari pertama tahun 2020 Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i, mengendarai Vespa Cinta, melintas ke sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru.

Disebut Vespa Cinta, karena kendaraan roda dua tersebut bagian dari perjalanan hidup orang nomor satu di Riau ini. Saat itu, ketika Syamsuar muda naik ke pelaminan bersama Misnarni, vespa tersebut dijual untuk membiayai pernikahan mereka.

Pagi tadi, Rabu (1/1/2020), setelah Salat Subuh berjemaah, Syamsuar tampak bersiap-siap untuk mengendarai sekuter berwarna putih itu. Berkeliling Kota Pekanbaru untuk memastikan jalan-jalan protokol tetap dalam keadaan nyaman digunakan masyarakat diawal tahun baru 2020.

Jalan Kota Pekanbaru yang dilewati di antaranya, Jalan Diponegoro, Jalan sudirman, Jalan tuanku Tambusai, lalu masuk ke Jalan Todak.

Baca Juga :  Bersama Bupati Amril, Gubri Syamsuar Hadiri Sidang Paripurna HUT Bengkalis ke 507

“Alhamdulillah pagi ini jalanan Kota Pekanbaru dalam keadaan bersih dan nyaman, tahun 2020 akan dibuat UPT Dinas yang khusus menangani jalan yang berlubang, begitu ada jalan yang rusak dan berlubang bisa langsung diperbaiki. Kita perpendek alur birokrasi dalam melayani masyarakat” ucap Syamsuar usai mengendarai Vespa keluaran tahun 1981 ini.

Malam pergantian tahun baru di Kota Pekanbaru dilalui dengan aman dan kondusif, surat edaran Gubernur Riau No : 217/SE/2019 juga menghimbau untuk tidak merayakan malam tahun baru dalam bentuk hiburan, mengingat masih ada beberapa daerah di Provinsi Riau terdampak bencana alam dan banjir.

Baca Juga :  Setelah Ramadan, Ini Pesan Bupati Siak

Pada malam tahun baru, Syamsuar melakukan aktiftas di Masjid Agung Annur, ikut Dzikir bersama dan muhasabah.

Dzikir bersama dengan tema muhasabah kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan untuk membentuk pribadi yang ber-akhlakul karimah malam itu, menghadirkan penceramah kondang dari Arab Saudi yakni Hamed Mohammed Wali Mohammed Al Fattani. Selain itu, pihak panitia juga menghadirkan penceramah dari Bandung. Yakni Dr H Fahmy Lukman, M.Hum (Dosen Universitas Padjajaran Bandung).

Kegiatan Dzikir bersama dan Muhasabah di Masjid Agung Annur diawali dengan Salat Isya berjamaah. Setelah itu jemaah mendengarkan lantunan ayat-ayat suci al Quran lalu dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh dua orang penceramah dari Arab Saudi dan Bandung.

Baca Juga :  HR yang 3 Anaknya "Naning" Ekstasi, Malam Itu Dugem di Pekanbaru

“Dzikir bersama dan muhasabah ini digelar untuk mengisi malam pergantian tahun dengan hal-hal yang positif. Agar masyarakat tidak merayakan pergantian tahun itu dengan hura-hura. Selain itu, kita juga prihatin karena beberapa masyarakat Riau masih menghadapi bencana alam yakni musibah banjir,” ucap Syamsuar.

Syamsuar mengungkapkan, terhitung sejak dirinya dilantik, Februari 2019 lalu, maka dirinya baru 10 bulan menjabat sebagai Gubernur Riau dan Edi Natar Nasution sebagai Wakil Gubernur Riau.

“Kami menyadari selama 10 bulan ini masih banyak program-program yang belum bisa kami jalankan. Mudah-mudahan tahun 2020 ada penyempurnaan terhadap program-program yang sudah kami rencanakan,” ujar Syamsuar. (RK1/*)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *