Bila Saukani Bersanding Kasmarni, Potensi Menang di Pilkada Bengkalis?

DPP PAN Rekomendasikan Saukani

Saukani.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Ketua DPW PAN Riau, Drs H Irwan Nasir MSi, di Rumah PAN Riau, Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Ahad malam pukul 21:00 WIB, (29/12) lalu, sudah menyerahkan rekomendasi DPP PAN kepada Bacalon kepala daerah untuk sembilan wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau yang akan menggelar Pilkada serentak pada tahun 2020.

Di Kabupaten Bengkalis, DPP PAN menunjuk Ketua DPC PAN Bengkalis Saukani sebagai Bakal Calon Kepala Daerah yang siap bersaing dalam Pilkada 2020 Bengkalis.

Baca Juga :  Tim Sepak Takraw Unilak Ikuti Kejuaraan UNJ, Ini Targetnya

Menurut Pengamat Politik Riau, Arie Ramadhani SIP MIPol, rekomendasi DPP PAN sudah jelas untuk para kader yang ditunjuk dapat mengatur strategi, serta mencari pasangannya dalam Pilkada Bengkalis 2020 mendatang.

“Figur Saukani harus bisa mencari pasangan yang disukai masyarakat pemilih di Bengkalis. Jangan salah langkah menurut saya,” ujar alumni Universitas Padjajaran Bandung ini kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

Dengan jumlah kursi yang dimiliki di DPRD Bengkalis, kata Arie, yang hanya 5 kursi tentu tidak cukup untuk bisa maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

Baca Juga :  130 Peneliti Unilak Ikuti Insinas dan PPTI

Artinya, Saukani perlu tambahan kursi lagi. “Koalisi harus dilakukan bersama partai lain. Tentunya ini harus segera dilakukan kominikasi,” sebut dia.

Bisa saja, sebutnya, berdampingan dengan Kasmarni yang dinilainya juga berpotensi maju dalam Pilkada Bengkalis 2020.

“Potensi Saukani dan Kasmarni bila bersatu bisa saja menjadi pemenang dalam Pilkada Bengkalis 2020. Tapi, politik itu dinamis, jadi harus bisa mengatur strategi,”jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPW PAN Riau Zulfi yang juga ketua FPAN DPRD Riau ini, belum bersifat final dan akan dilanjutkan dengan SK DPP.

Baca Juga :  Pastikan tak Terjangkit Virus Corona, PT Pelindo Dumai Cek Fisik Penumpang LN di Ponton

”Bagi kader yang mendapatkan pasangan serta mampu menambah jumlah kursi, juga memiliki hasil survei yang bagus, tentu akan diperioritaskan oleh DPP PAN untuk mendapatkan SK,” terangnya. (RK1/*)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *