Ketua Umum Masyarakat Riau Dilantik Jadi Wakapolri

Gatot Eddy bersama Rusli Efendi.

RiauKepri.com, JAKARTA– Ketua Umum Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Komjen Gatot Eddy resmi dilantik sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang akan pensiun. Pelantikan dalam gelaran serah terima jabatan pada Selasa, (7/1/2019) di Gedung Bareskrim Polri, Mabes Polri, Jakarta.

Dalam acara pelantikan tersebut, Gatot Eddy membacakan sumpah yang dipandu oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundangan-undangan selurus-lurusnya demi bakti saya,” Kapolri membaca sumpah jabatan yang diikuti para peserta.

Baca Juga :  Pekan Budaya dan Wirausaha Riau Bertanjak Ditutup, Inilah Pemenang UMRI Entrepreuner Award 2019

Pelantikan Wakapolri bersamaan dengan pelantikan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Banten serta Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka masing-masing ialah Irjen Nana Sujana, Irjen Agung Sabar Santoso, dan Irjen Tomsi Tohir.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Ketua Umum PMRJ Rusli Efendy mengucapkan selamat dan tahniah atas pelantikan Gatot Edy yang juga baru saja menggantikannya sebagai Ketua Umum PMRJ beberapa waktu yang lalu.

Menurut Balon (Bakal Calon) Bupati Rohil ini, dengan dilantiknya Gatot Eddy sebagai Wakapolri akan dapat memberi nilai tambah bagi Riau ke depan.

Baca Juga :  Syamsuar: Kembalikan Fungsi Sungai Sebagai Sumber Kehidupan

“Kita bangga atas pelantikan beliau sebagai Wakapolri, dan tentunya kita berharap akan memberi nilai yang positif bagi Riau ke depan. Apalagi sebagai orang Riau, beliau sangat memberikan perhatian yang kuat terhadap daerah kelahirannya,” ujar Rusli. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *