Bupati Amril Ajak MES Kabupaten Bengkalis Bersinergi dengan Pemerintah

Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Sekda Kab Bengkalis Bustami HY menerima kunjungan pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES) Kabupaten Bengkalis

RiauKepri.com, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengungkapkan bahwa potensi ekonomi syariah di Indonesia sangat dan peran umat muslim dituntut untuk dapat memberdayakan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya produk syariah di Kabupaten Bengkalis.

“Salah satu contoh, kita telah menerapkan pola pinjaman berbasis syariah di desa yakni Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Untuk itu kami berharap kepada ketua MES Bengkalis agar melaksanakan tugasnya dengan tulus ikhlas dan selalu berhati-hati, mari kita bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan buatlah program-program untuk kemaslahatan umat,” pinta Amril ketika menerima pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES), Senin (13/01).

Baca Juga :  Jokowi-Amin Unggul di TPS 3, Tempat Bupati Amril Mencoblos

Selain itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga memberikan apresiasi dan mendukung atas berdirinya organisasi ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung sekali atas terbentuknya organisasi ini yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ”, ucap Amril.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga minta keberadaan MES dapat mengatasi berbagai persoalan ekonomi dan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

“Kami menyambut baik terbentuknya MES. Mari bersama-sama kita mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang ada di daerah ini, sehingga ke depan kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan, kian semakin baik,” harap Bupati.

Baca Juga :  Siswo Pranoto Tidak Sekedar Silaturahmi dengan Warga Tenayanraya

Ketua MES Kabupaten Bengkalis Risman Hambali, M.E mengatakan bahwa kepengurusan MES telah terbentuk dan sudah di SK kan namun belum dilantik.

“Dalam pertemuan tersebut kita menyampaikan Visi, Misi, Rencana Kerja dan Program MES Kabupaten Bengkalis dan siap berkontribusi untuk kemaslahatan umat di khususnya dalam bidang pengembangan dan pemberdayaan ekonomi umat berbasis Syariah,” ujar Risman.

Ditambahkannya, MES Kabupaten Bengkalis siap mendukung program Pemerintah Kabupaten dalam upaya penerapan sistem ekonomi berbasis syariah baik dalam bentuk sosialisasi maupun desain program. (RK4)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *