Saat Ini, Terlalu Prematur dan Sangat Subyektif Menilai Kepemimpinan Syam-Edy

Eddy Akhmad RM.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Saat ini, jika ada yang menilai kepeminpinan Syamsuar-Edy Natar sebagai gubernur dan wakil gubernur Riau tak mampu untuk mewujudkan Riau lebih baik, dianggap terlalu prematur dan sangat subyektif.

Pernyataan ini disampaikan mantan anggota DPRD Riau 2004-2009 Eddy Akhmad RM, dalam menyikapi pernyataan Sekretaris Fraksi PAN DPRD Riau, Ade Hartati yang meragukan kepemimpinan Syam-Edy dalam diskusi publik bertajuk “Menakar Kinerja Birokrasi Pasca Mutasi” yang dilaksanakan oleh Ilmu Pemerinthan Universitas Riau baru-baru ini.

“Ini sangat subyektif, apalagi mereka yang dilantik itu baru belum sampai setahun,” ucap Eddy RM.

Baca Juga :  Kelompok Tani Lestari: Terimakasih Dukungan Gubri

Selain masa kepemimpinan Syam-Edy baru hitungan bulan, penilaian itu prematur dan tidak melihat fakta yang telah dilakukan.

“Apalagi penilaian itu didasari isu dinasti politik yang tak relevan. Sebab hal itu sudah dimentahkan oleh Mentri PANRB Cahyo Kumolo yang mengatakan pelantikan eselon III dan IV di Pemprov Riau beberapa waktu lalu sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ujar mantan Ketua Umum Dewan Kesenian Riau ini.

Kalau mau objektif, sambung Eddy RM, sejak menjadi gubernur dan wakil gubernur Riau banyak hal yang telah dilakukan Syam-Edy.

Baca Juga :  BRI Serahkan Bantuan Penanganan Covid 19, Zul AS: Langkah Tepat

“Apa mereka tidak melihat betapa Gubri melalukan jemput bola ke pemerintah pusat dengan mengajukan program ke depertemen-depertemen? Satu hal yang tak pernah dilakukan oleh gubernur sebelumnya, Pak Syamsuar mampu bekerjasama dengan anggota DPR RI asal Riau yang begitu aktif mensuport Pak Syam menemui mentri-mentri teknis,” ungkap Eddy RM.

Kemudian Eddy RM mempertanyakan apakah penghargaan yang diberikan Kemenag kepada Pemprov Riau baru-baru ini bukan prestasi yang harus diapresiasi? Lalu bagai mana upaya Pak Syam memperhatikan petani kelapa sawit dengan melakukan pertemuan dengan para gubernur penghasil sawit.

Baca Juga :  Sosialisasi Perda RTRW, Zul AS: Investasi Silahkan Masuk Dumai

“Oleh karena itu kepada siapapun, partai apapun, apa lagi partai pengusung untuk dapat memberikan ruang agar Pemerintah Provinsi Riau menjalankan program kerjanya dengan menciptakan suasana politik yang kondusif,” ucap Eddy RM. (RK3/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *