Pascasarjana Unilak Gelar Workshop Penulis Artikel Ilmiah Untuk Internasional

Dr.Ardiansah.SH.MAg.MH saat menyerahkan cinderamata kepada Dr.Nuryakin.SE.MM.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak), mengadakan workshop penulisan artikel ilmiah untuk publikasi jurnal nasional dan internasional. Pelaksanaan workshop diadakan di gedung magister hukum Unilak, Jumat (17/01/2020) dan berlangsung selama dua hari hingga Sabtu (18/1/2020).

Workshop diikuti 32 dosen, baik dosen Pascasarjana maupun dosen S1 fakultas hukum Unilak. Sebagai narasumber yaitu, dosen Universitas Muhammad Yogyakarta Dr. Nuryakin. SE.MM.

Menurut ketua program studi magister hukum Pascasarjana Unilak, Dr.Ardiansah.SH.MAg.MH, pihaknya sengaja mengadakan workshop untuk memberikan pembekalan kepada dosen Pascasarjana dan S1 agar mereka memahami dengan baik dan benar bagaimana tahapan penulisan artikel ilmiah, nantinya bisa dipublikasi di jurnal internasional terindeks scopus.

Baca Juga :  Sekda Minta ASN Bengkalis Jaga Lahan Masing - masing, Antisipasi Karhutla

Dr. Nuryakin merupakan penulis produktif, peneliti produktif, hasil penelitian berskala nasional dan beliau juga reviewer nasional beberapa jurnal.

“Beliau juga telah melahirkan 32 jurnal terindeks Scopus, dan di workshop ini dia memberikan kiat-kiat agar para dosen memiliki artikel di publikasikan di jurnal internasional,” Ujar Ardiansah.

“Sebagai Kaprodi magister hukum, kami mendorong mahasiswa untuk
menulis jurnal nasional dan internasional, dan bagaimana menulis paper untuk bisa mengikuti konfrensi internasional. Bagi mahasiswa Pascasarjana semester satu diwajibkan punya kemampuan bagaimana cara menulis artikel jurnal internasional dan nasional. Kenapa dilakukan, karena ini merupakan ketentuan baru dari Dikti, dalam proses akreditasi Dikti menilai luaran mahasiswa yaitu tentang jurnal dan paper,” sambung
Ardiansah.

Baca Juga :  Segera Kuliah di Unilak, Pendaftaran Gelombang III Sampai 4 September

Dalam pelaksanaan workshop ini, Ardiansah juga memberikan cendramata kepada narasumber. Selama workshop berlangsung para peserta diberikan kesempatan bertanya sebanyak-banyaknya. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close