Jembatan Sungai Dumai Ditutup, Ini Sebabnya

Tampak peti kemas sengaja diletak di pangkal dan ujung jembatan Sungai Dumai agar mobil tak dapat melintas.

RiauKepri.com, DUMAI– Jembatan Sungai Dumai di Jalan Datuklaksamana ditutup sementara. Terlihat empat peti kemas berukuran sedang sengaja diletakkan di pangkal dan ujung jembatan, agar kenderaan roda empat ke atas tak bisa lewat.

Kendati demikian, untuk kenderaan roda dua dan becak tak ada masalah, masih bisa bebas melintas, karena memang disediakan celah untuk dilalui.

General Manager (GM) PT Pelindo 1 Cabang Dumai Jonedi Ramli SE mengakui hal itu. “Ya, sengaja ditutup, karena kita masih lakukan koordinasi dengan instansi terkait,” katanya menjawab RiauKepri.com sore ini.

Baca Juga :  Kadin Dumai Dukung Pemulihan Ekonomi Melalui Sektor Pertanian

Ketika peti kemas tak dibuat sebagai pembatas, truk sudah ada yang melintas dari jembatan yang dibangun dua lajur itu. Pada hal sesuai ketentuan belumlah dapat dilalui, karena masih ada prosedur yang masih diperlukan.

“Sambil dilakukan koordinasi, untuk sementara kenderaan yang melintas dibatasi. Mobil dan truk belum bisa lewat,” jelasnya.

Hal senada juga diutarakan Asisten Manager (Asmen) Humas PT Pelindo 1 Dumai Muhammad Syafei S.Sos.

Kata dia, jembatan sungai Dumai ditutup sementara untuk kenderaan roda empat keatas dalam rangka pemeliharaan dan menunggu izin operasi keluar.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Korupsi UED SP Bukit Batu Rp1,8 Miliar, Pejabat DPMD Bengkalis Diperiksa Jaksa

“Sore…dlm rangka pemeliharaan sembari tunggu surat izin operasi,” ungkap Yopi, demikian Asmen Humas PT Pelindo 1 Dumai ini biasa disapa.(RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *