Alfedri Buka Sosialisasi Program PTSL Kedua di Sabak Auh

Alfedri

RiauKepri.com, SABAKAUHetelah sukses melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pertama di Kecamatan Koto Gasib beberapa waktu lalu, Bupati Siak Alfedri kembali membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi program PTSL yang kedua di Kecamatan Sabak Auh, Selasa (21/1/20).

Sosialisasi Program PTSL untuk yang kedua tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sabak Auh, dan dihadiri oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Siak Slamet Sutrisno, Camat Sabak Auh Tengku Mukhtasar, seluruh penghulu se-Kecamatan Sabak Auh, serta masyarakat Kecamatan Sabak Auh.

Slamet Sutrisno selaku Plh Kepala Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Siak menyampaikan bahwa Program PTSL merupakan salah satu program strategis nasional, yang sertifikatnya telah dibagikan ke masyarakat dibeberapa Daerah diluar Kabupaten Siak.

Baca Juga :  Bupati Siak Wakili Negara Asia Tenggara di Forum Lingkungan Hidup Internasional di Kolombia

Slamet Sutrisno juga menjelaskan, bahwa Program PTSL memiliki manfaat yang sangat penting, diantaranya menjamin kepastian hukum terhadap hak tanah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi potensi terjadinya sengketa tanah, serta mempermudah rencana pembangunan Pemerintah Daerah.

“Dengan adanya sertifikat tanah yang telah diterbitkan tersebut, jika ibu bapak ingin ke jaminan tanah tersebut untuk kepentingan usaha, akan lebih mudah karna sertifikatnya telah terjamin”, kata Slamet.

Demikian pula kata Slamet, jika pemerintah berencana untuk membangun sesuatu, akan mudah mencari siapa pemilik tanah yang akan terkena pembangunan tersebut, karena berdasarkan sertifikat dari PTSL tanahnya sudah terpetakan.

Baca Juga :  Launching Gemar Siak Berzakat VI di Kandis, Alfedri Langsung Jadi Amil Zakat

“Pendaftaran untuk mengikuti program PTSL tidak dipungut biaya apapun” ungkapnya.

Dalam arahannya, Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu meminta semua pihak untuk saling berkoordinasi terkait dengan penanganan Karhutla di Kabupaten Siak.

“Dengan akan datangnya musim kemarau, saya mengharapkan kerjasama dari seluruh pihak baik di Kabupaten, Kecamatan, maupun seluruh masyarakat untuk membantu mencegah terjadinya Karhutla di Kabupaten Siak”, kata Alfedri.

Terkait dengan adanya program PTSL yang menjadi program prioritas oleh Pemerintah pusat, sambung Alfedri, dalam sambutannya ia meminta semua pihak bekerjasama untuk mensukseskan program tersebut, karena program PTSL memiliki beberapa keunggulan yang sangat membantu masyarakat.

Baca Juga :  Siak Raih penghargaan Pastika Parahita

“Untuk tahun 2020 ini, program PTSL diprioritaskan untuk dua Kecamatan yakni Kecamatan Koto Gasib dan Sabak Auh”, kata Bupati Siak itu.

Dengan masuknya Program PTSL sebagai program strategis Nasional, Pemerintah Daerah beserta semua unsur wajib membantu mensukseskan jalannya program tersebut, sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Dengan banyak keunggulan dan kemudahan program PTSL, saya mengajak seluruh masyarakat Kecamatan yang masuk kedalam program PTSL, yakni Kecamatan Koto Gasib dan Sabak Auh, untuk menyukseskan pelaksanaan program ini bersama-sama”, tutupnya. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *