Diduga Bagian dari TKI Tenggalam, Basarnas Dumai Temukan Mayat Perempuan

Proses evakuasi korban kapal tenggelam oleh tim Basarnas, Kamis (23/1/2020).

RiauKepri.com, DUMAI– Tim Gabungan Basarnas Pekanbaru wilayah kerja Dumai telah menemukan sesosok mayat perempuan. Korban yang ditemukan terapung dengan posisi terlentang dan diduga kuat merupakan bagian dari korban kapal pengangkut TKI Non Prosuderal yang tenggelam di perairan Pasir Putih, Desa Putri Sembilan, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Korban ditemukan mengenakan kaos berwarna merah dan celana pendek berwarna biru laut.

Kapten Kapal Negara (KN) RB 218 Basarnas Pekanbaru Leni Tadika menyebutkan korban yang belum diketahui identitasnya itu dievakuasi ke atas kapal, selanjutnya ke Puskesmas terdekat.

Baca Juga :  UIR Raih Dosen Berprestasi, Dr. Husnul Diundang Upacara 17 Agustus di LLDIKTI

“Saat ini jenazah sudah dibawa ke Puskesmas terdekat untuk divisum,” jelasnya

Seperti ramai diberitakan media, satu unit kapal pompong (kapal kayu) diduga milik nelayan 20 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) telah tenggelam di Selat Malaka (perairan Indonesia-Malaysia) Rabu (22/01) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Kapal pengangkut 20 orang TKI tersebut berangkat dari Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, namun sebelum sampai di Malaysia tenggelam di laut.

10 orang penumpang kapal berhasil diselamatkan kapal nelayan yang melintas saat kejadian sementara 10 orang belum diketahui nasibnya. Sedangkan satu korban berjenis kelamin perempuan ditemukan telah meninggal dunia mengapung di perairan.

Baca Juga :  Syamsuar: IPM Siak Tertinggi di Provinsi Riau

Hingga berita ini dirilis, Tim Basarnas bersama Satpol Air dan Lanal Dumai masih melakukan pencarian korban kapal tenggelam di laut. (RK13)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *