Kepala Desa Sepahat Berkomitmen Optimalkan Program Tahfidz dan Magrib Mengaji

Kepala Desa Sepahat dan sejumlah guru mengaji saat menggelar pemantapan program tahfidz dan magrib mengaji

RiauKepri.com, BANDARLAKSAMANA – Pemerintah Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, terus meningkatkan prestasi dan Sumber Daya di segala bidang. Salah satunya bidang keagamaan, dimana Kepala Desa Muhammad Azlan, Lc berkomitmen untuk mengoptimalkan program tahfidz dan magrib mengaji.

Pantauan media ini Pemerintah Desa Sepahat bekerjasama dengan LPTQ Desa, Kamis (23/1/2020) melaksanakan musyawarah bersama para guru tahfidz Qur’an Ar Rahman dan Guru Maghrib mengaji di Aula Rapat Kantor Desa.

Sebelumnya Pemerintah Desa Sepahat yang merupakan desa terbaik se Kabupaten Bengkalis tahub 2019 ini, sudah melakukan tahapan rekruitmen guru, dari seleksi itu diperoleh 3 orang guru Tahfidz Al Quran yang berasal dari Pondok Pesantren Al Fatah Desa Sepahat.

Baca Juga :  Pilkada Bengkalis 2020, Aktivis Mahasiswa dan Generasi Milenial Dukung Program Pendidikan AMAN

“Selain 3 orang guru tahfidz, kita juga merekrut 8 Orang guru mengaji berasal dari dusun murni dan sejati Desa Sepahat. Adapun sistem dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk program Maghrib Mengaji, yang akan dimulai dari setuap selesai Maghrib menjelang isya, sedangkan program Tahfidz Al Quran dimulai setelah Ashr hingga Maghrib.” kata Kepala Desa Sepahat Muhammad Azlan dalam pertemuan itu.

Kades Sepahat menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pemantuan dan evaluasi secara kontinyu terhadap program ini, sehingga benar – benar terealisasi dengan baik.

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Meranti Kerjasama dengan UIN Suska Riau

“Program ini akan kita pantau secara kontinyu perkembangannya, oleh karena itu Pemdes Sepahat akan selalu kita evaluasi pelaksanaannya. Hal ini kita lakukan agar generasi muda senantiasa terlibat dengan hal-hal yang positif.” ujarnya.

Azlan berkeinginan agar masyarakat yang dipimpinnya terkusus generasi muda, untuk membumikan dan mengaplikasikan Al Quran dalam kehidupan sehari – hari, sehingga terwujud desa yang madani dan senantiasa dirahmati Allah SWT.

“Kita juga berusaha untuk menumbuh kembangkan minat dan kecintaan generasi muda terhadap Al Quran, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Ke depan mari sama-sama kita jaga baik nama desa Sepahat. Mulai dari aparatur Pemerintah Desa, orang tua dan seluruh masyarakat agar bisa kooperatif dengan program ini, salah satunya dengan mengikutsertakan anak-anak kita, dalam program ini sesuai tempat dan jadwal yang sudah ditetapkan,” tutur Mhd Azlan Alumni Universitas Al Azhar Kairo, Mesir ini. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *