2 SMK Dumai Jadi Tamu Istimewa di PT Ivo Mas Tunggal Okto, Tadjong: Semoga Menjadi Bagian dari Keluarga Besar Sinar Mas

HR Manager PT Ivo Mas Tunggal Okto paparkan kondisi perusahaan Sinar Mas Group dan kesempatan bea siswa di hadapan siswa dan para guru SMK N 2 dan SMK Budi Dharma Dumai di ruang rapat perusahaan Jumat petang ini.

RiauKepri.com, DUMAI- Dua SMK Dumai menjadi tamu istimewa di PT Ivo Mas Tunggal Lubukgaung Kecamatan Sungai Sembilan Jumat (24/01/2020). Kenapa istimewa?. Karena puluhan siswa dan sejumlah guru SMK N 2 Dumai dan SMK Budi Dharma Dumai disuguhkan informasi mendetail tentang keberadaan dan operasional Sinar Mas Group itu di Indonesia dan luar negeri.

Tidak itu saja, siswa SMK N2 dan SMK Budi Dharma jurusan Kimia Industri itu
juga mengikuti sosialisasi Program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2020 yang disampaikan langsung oleh HR Manager PT Ivo Mas Tunggal Okto Tadjong. “Semoga siswa SMK ini menjadi bagian dan keluarga besar Sinar Mas,” kata Okto Tadjong.

Wartawan riaukepri.com Dumai Jhonly Siahaan yang sengaja diundang untuk hadir meliput kegiatan menyaksikan para siswa dan majelis guru dari kedua SMK Dumai antusias mengikuti seminar motivasi dan sosialisasi tersebut.

Menurut Okto Tadjong innovasi dalam berdaya saing terutama dalam menghadapi tantangan millennials sangat penting. Karena beberapa jenis pekerjaan yang masih ada sekarang, pada tahun – tahun mendatang akan digantikan oleh otomation termasuk robotic.

Baca Juga :  Pemertintah Pusat Beri Anugerah Kebudayaan Kepada TIJ

“Untuk itu, peserta diharapkan untuk membangun Innovation thinking guna mendukung daya saing pada masa-masa yang akan datang terutama di Dumai yang telah berkembang menjadi Kota industri,” pinta Okto Tadjong.

Sementarai itu, program beasiswa yang disosialisasikan berupa : Biaya pendidikan penuh, bantuan biaya hidup untuk 10 orang terbaik di setiap semester, Praktik Kerja Lapangan dan Magang di perkebunan perusahaan dan Lulusannya berkesempatan berkarir di perkebunan perusahaan.

Pilihan program beasiswa berupa BEASISWA D3 SMART ITSB yaitu Bekerja sama dengan Kampus ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung).

“Dalam masa 3 tahun, lulusannya akan mendapatkan gelar Ahli Madya (D3) Teknologi Pengolahan Sawit, Lulusanya diarahkan menjadi Asisten Mill/Pabrik kelapa sawit,” jelasnya.

Kemudian ada lagi BEASISWA S1 SMART PLANTERS, Bekerja sama dengan Kampus INSTIPER (Institut Pertanian STIPER) Yogyakarta.

Baca Juga :  Pekerja PT Ivo Mas Tunggal 85 Persen Lebih Warga Dumai

“Dalam masa 4 tahun, lulusannya akan mendapatkan gelar Sarjana (S1) Perkebunan Kelapa Sawit. Lulusanya diarahkan menjadi Asisten Agronomi/ kebun kelapa sawit, ” jelasnya.

Sementara untuk BEASISWA JALUR PRESTASI dengan Jalur khusus tanpa psikotes dan tes tulis, melainkan melalui penilaian prestasi Akademik maupun Non Akademik. Pemberian beasiswa dengan jalur prestasi itu bekerja sama dengan Kampus ITSB (D3 Teknologi Pengolahan Sawit) dan Kampus INSTIPER (S1 Perkebunan Kelapa Sawit).

Sedangkan syarat untuk mendapatkan beasiswa tersebut, ujar Okto Tadjong, persyaratan yang dibutuhkan adalah Beasiswa SMART PLANTER : Lulusan SMA/ MAN (IPA) atau SMK PERTANIAN, Beasiswa SMART ITSB : Lulusan SMA/MA (IPA) atau SMK jurusan Mesin/ Listrik , Tinggi badan minimal 165 cm, berat badan proporsional, Tidak buta warna (total maupun parsial), Lulus proses seleksi yang diadakan perusahaan dan ITSB/INSTIPER.

Baca Juga :  Pompong untuk Guru di Pedalaman Dari GMNPR, Kini Fitri tak Khawatir Lagi

Khusus beasiswa jalur prestasi tambahan persyaratan adalah Nilai rapor kelas 1 sampai kelas 3 rata-rata 75, Ranking 10 besar, Aktif berorganisasi, Lulus Ujian Nasional (saat wawancara), Memiliki prestasi akademik / non akademik (membawa sertifikat asli pada saat wawancara).

Dalam kesempatan itu HR PT. Ivo Mas Tunggal itu memberikan Informasi dan registrasi dapat melalui www.smart-tbk.com/beasiswa dan email : beasiswa@sinarmas-agri.com. Registrasi sendiri telah dibuka sejak 06 Januari 2020 dan ditutup 20 Maret 2020.

Seorang siswa SMK Budi Dharma mengucapkan terimakasih kepada PT Ivo Mas Tunggal atas perhatiannya kepada sekolah khusus SMK di Dumai.

“Saya sangat senang mendapat informasi tentang Sinar Mas Group serta berharap ada kesempatan untuk mendapat beasiswa,” katanya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *