Bertandang ke LAMR, Pengurus DPD IPK Riau Minta Tunjuk Ajar

Silaturahmi pengurus DPD IPK Riau ke LAMR.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Sejumlah pengurus DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Riau bertandang ke Lembaga Ada Melayu Riau (LAMR), Jumat (24/1/2020). Kedatangan rombongan ini disambut Sekretaris Umum LAMR, Nasir Penyalai.

Sekretaris DPD IPK Riau Juprian dalam pengantar pertemuan itu menyebutkan, kedatangan mereka untuk bersilaturahmi dan mohon tunjuk ajar. “Kami berterima kasih karena LAMR sudah sudi menerima kami untuk bersilaturahmi. Kiranya mohon bimbing kami dengan tunjuk ajar adat dan budaya Melayu Riau,” ucap Juprian.

Pengurus DPD IPK Riau, jelas Juprian, sangat menjemuk karena kami ingin menciptakan kondisi sejuk di Provinsi Riau ini. Karenanya, tunjuk ajar dari LAMR sangat diharapkan agar dalam menjalankan organisasi ini IPK tidak salah langkah.

Baca Juga :  PT IBP Jual Batu Bata di Bawah Pasaran, Pendapatan Warga Menurun

Permintaan yang sama juga disampaikan Ketua DPD IPK Riau Kasten Arianja. “Kami mohon tunjuk ajarnya agar setiap langkah IPK sesuai dengan adat dan budaya Melayu,” katanya.

IPK, kata Arianja, memang awal berdirinya dari Sumatera Utara, Medan. Tapi, “Sesuai filsafah orang tua-tua kita dulu dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. IPK Riau adalah milik orang Riau, dan Riau ini adalah kampung kami,” ungkap Arianja.

Menyikapi silaturahmi pengurus DPD IPK, Sekretaris Umum LAMR Nasir Penyalai mengatakan, LAMR sebagai lembaga adalah rumah bagi masyarakat Riau. Sebab, tugas LAMR itu diantaranya sebagai perekat untuk pembauran.

Baca Juga :  Mantap, Stand Siak Raih Terbaik II Indonesia Invesda Expo 2019

Pada kesempatan itu, Nasir Penyalai juga mohon maaf karena Ketua Umum MKH Datuk Seri Syahril Abubakar tidak bisa bersama lantaran ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan.

“Yang jelas pada perinsipnya orang Melayu itu berkawan dengan siapa saja, orang Melayu itu terbuka kepada siapa saja untuk bersama-sama membangun Riau ini,” ucap Nasir Penyalai.

Kedatangan pengurus DPD IPK Riau ini, sambung Nasir Penyalai, disambut dengan dada terbuka dan hati yang lapang.

“Sebagai perekat pembauran, kehadiran IPK Riau ini menambah energi baru bagi LAMR untuk kebersamaan. Dan kita sudah sepakat, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” ucap Nasir Penyalai. (RK1)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *