Pergantian Pimpinan Unilak Penuh Keakraban

Rektor Unilak Dr Junaidi.S.S. MHum (baju kuning) saat menyerahkan cinderamata kapada dosen.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Di hari yang baik dan penuh berkah, civitasĀ  akademika Universitas Lancang Kuning (Unilak), menggelar berbagai agenda kegiatan kampus yang dihadiri oleh pimpinan, dosen, yayasan, dan karyawan di Aula Pustaka Unilak.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada akhir pekan, Jumat (24/1/2020), yaitu pengajian bulanan dengan mengundang Prof.Dr.Alaidin Koto untuk memberikan tausiyah, kemudian pelantikan wakil dekan dilingkungan fakultas hukum dan fakultas ilmu administrasi (FIA)oleh Ketua Yayasan pendidikan Raja Ali Haji Prof.Dr.Ir.Irwan Effendi.

Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan ketua dan sektretaris prodi di FIA oleh Rektor Unilak Dr Junaidi.S.S. MHum. Acara pelantikan berlangsung cepat dan lancar disaksikan pengawas yayasan Fadlah Sulaiman, Direktur Pascasarjana Prof.Dr.Sudi Fahmi, wakil rektor, mantan pimpinan Unilak, dekan dan ratusan karyawan dan dosen.

Baca Juga :  Peringatan HSP ke 90 dan HUT Pemuda Pancasila Ke-59 di Kecamatan Bukitbatu Berlangsung Khidmat

Pejabat yang dilantik oleh ketua yayasan yaitu, Wakil Dekan (wd) I Fakultas Hukum, Muhammad Azani S.Thi.MSI, WD II, Yetti SH.M.Hum PhD. dan WD III, Irfansyah S.Pi.SH.MH.

Di lingkungan fakultas ilmu administrasi yaitu WD I Khuriyatul Husna S.Sos.MPA, WD II Sri Roserdevi Nasution S.sos.Msi., dan WD III Sudaryanto SP.MSi.

Sementara ketua dan sekretaris prodi di FIA yang dilantik Rektor, yaitu Harsini S.Sos.Msi sebagai ketua dan Irawati.S.sos.M.Si sektretaris prodi.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan silaturahmi pimpinan Unilak 2015-2019 bersama keluarga besar Unilak, tampak hadir Dr.Hj.Hasnati. SH.MH, Ermina Sari STP MSc,dan Dr.Eddy Asnawi. SH.MH. Di acara ini keakraban dan kekompakan tampak terlihat, satu persatu pimpinan unilak 2015-2019 memberikan sambutan yang diawali dengan Dr.Hj.Hasnati.

Baca Juga :  Dekan Fekon Unilak Beri Penghargaan Pemuncak Yudisium

“Kami selaku pimpinan dimasa lalu, meminta maaf atas kesalahan dan perbuatan yang dilakukan selama masih menjabat, dan mari kita bersama-sama mendukung penuh program program pimpinan Unilak yang baru demi memajukan Unilak ke depan,” ujar Dr. Hasnati (rektor Unilak 2015-2029).

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi.S.S.MHum mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Unilak sebelumnya telah banyak memperjuangkan Unilak, dan memajukan Unilak.

“Saya telah mengiklaskan diri saya untuk Unilak, dan saya akan bekerja tak melihat waktu lagi. Kami berharap pimpinan yang muda-muda untuk dapat berkonsultasi kepada para pimpinan terdahulu, terutama dalam membuat kebijakan,” ujar Junaidi.

Beberapa program yang dilakukan Junaidi yaitu, memberikan subsidi bagi dosen dan karyawan yang ingin melaksanakan Umroh, gerakan sholat berjamaah di mesjid, memperkuat pendidikan/kegiatan keagamaan di hari Jumat, dan adanya pendirian BPR syariah di lingkungan kampus.

Baca Juga :  191 Mahaiswa FIB Unilak, Selesai Laksanakan KKN di Kecamatan Tambang Kampar

Sementara itu Ketua yayasan Prof.Dr.Irwan Effendi mengucapkan terima kasih kepada Hasnati, Pak Eddy dan Ermina yang telah mengabdi selama menjabat sebagai pimpinan di Unilak, dan selamat kepada pejabat yang dilantik.

Dalam arahannya Irwan Effendi menyebutkan, agar dosen meningkatkan publikasi dan penelitian. “Mari kita lihat Unilak dari kaca mata orang lain,kita tidak akan dilihat jika tidak meningkatkan kualitas,” katanya.

Di penghujung acara Unilak memberikan santunan kepada ahli waris dari dua dosen Unilak M Dahler MPd dan Dr. Efrizal yang telah meninggal dunia, kemudian Rektor juga memberikan penghargaan kepada tiga orang karyawan Unilak yang pensiun. (RK7)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *